Beranda Persib Mario Gomez, Pelatih Anyar Persib Sudah Tiba

Mario Gomez, Pelatih Anyar Persib Sudah Tiba

BERBAGI
Mario Gomez

JAKARTA – Rencana Persib Bandung untuk menggunakan jasa pelatih level dunia, benar-benar terbukti. Ya, tadi malam, sang pelatih kelas internasional yang mereka bidik, Mario Gomez sudah tiba di Jakarta dan langsung menuju Bandung. Rencananya, pria yang pernah menukangi Mallorca di La Liga Spanyol itu akan diperkenalkan secara resmi ke publik, siang nanti.
“Dia (Gomez, Red) menjalani penerbangan yang lancar dari Singapura ke Jakarta,” kata Gabriel Budi, agen dari Gomez tadi malam. “Kami berharap Gomez bisa segera beradaptasi dengan iklim sepak bola di Bandung, dan segera mempersiapkan tim dengan baik. Persib adalah tim besar, dan Gomez layak untuk menjadi bagian dari tim sekelas Persib,” timpalnya.
Gomez adalah pelatih asing asal Argentina yang telah lama melanglang buana dalam dua kepelatihan profesional. Gomez pernah menukangi tim La Liga Spanyol, Mallorca.
Manajer Persib, Umuh Muchtar sendiri tidak membantah kabar tersebut. Bahkan, Umuh sendiri sudah memberikan signal bahwa, manajemen tidak akan melakukan intervensi kepada Gomez untuk mencari pemain sebagai persiapan Persib musim depan. “Kalau soal pemain, mungkin dia lebih tahu mana pemain asing yang bagus bagi tim,” jelas Umuh.
Meski begitu, salah satu sesepuh sepak bola di Bandung itu mengaku bahwa sampai saat ini dia belum berkomunikasi langsung dengan sang pelatih anyar itu. Umuh beralasan, dia hanya menerima informasi pe­rekrutan Gomez tersebut dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat, perusahan dari Persib.
Seperti yang diketahui, Gomez adalah pelatih berusia 60 tahun yang cukup lama berjibaku dengan sepak bola Asia. Sebab, 2014 lalu, dia menukangi South China FC di Hongkong Top Division selama satu musim.
Setelah itu, dia hengkang ke Malaysia dengan menjadi pelatih kepala bagi Johor Darul Ta’zim di Malaysia Super League 2015-2017. (ben)

loading...