Marlan Kian Percaya Diri

214
0
istimewa SILATURAHMI. Bakal calon Bupati Garut H Raden Marlan silaturahmi dengan masyarakat beberapa waktu yang lalu.

TAROGONG KIDUL – Bakal calon Bupati Garut H Raden Marlan optimis mendapat partai pengusung menjelang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Garut 2018.
Keyakinan Marlan cukup beralasan. Sebab, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut dan DPW PKB Jawa Barat sudah mengerucut kepada dirinya. “Untuk DPC dan DPW sudah setuju, tinggal DPP,” terangnya Senin (4/12).
Setelah melihat peluang besar itu, dia mulai mempersiapkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai niat maju di pilkada nanti. “Tim juga sudah mem­per­siapkan kelengkapan sosialisasi seperti banner, spanduk, baliho dengan membawa logo PKB,” papar dia.
Siapa pasangan yang akan mendampingi nanti? Marlan mengaku masih terus berkomunikasi dengan calon dan partai lain. “Lihat saja minggu depan saya dengan siapa maju. Tunggu saja nanti pasti tahu,” kata dia.
Terkait Partai Nasdem yang melabuhkan dukungannya ke Rudy Gunawan, Marlan tidak akan mempersoalkan masalah tersebut. “Itu hak Partai Nasdem, saya tidak mempersoalkan. Yang pasti saat ini saya memilih fokus pada pengusungan di PKB sekaligus mencari pasangan berikut partai koalisi,” katanya.
Secara terpisah, Ketua DPC PKB Kabupaten Garut H Dadan Hidayatuloh yakin bahwa calon bupati yang diajukan ke DPW Jawa Barat dan DPP PKB yakni H Raden Marlan akan mendapatkan surat rekomendasi pencalonan di Pilkada Garut 2018. “Saya yakin karena keputusan mengusung H Raden Marlan ini atas dasar rapat pleno DPC PKB Garut,” ujar dia.
Dadan mengatakan usulan H Raden Marlan juga sudah disampaikan DPW Jawa Barat ke DPP. “Rekomendasi Raden Marlan ini tinggal selangkah lagi, tunggu tanggal mainnya saja,” paparnya.
Dadan menambahkan pengusulan H Raden Marlan ke DPP bukan hanya kehendak sebagai ketua partai tetapi atas dasar usulan dari sesepuh NU yang merupakan orang tua PKB dan atas persetujuan pengurus PKB dari mulai DPC hingga DPW Jawa Barat. “Jadi ketika rekomendasi tersebut turun, PKB pasti siap memenangkannya,” tegas dia. (yna)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.