Masa Tenang, Paslon Pilbup Pangandaran Diminta Turunkan APK

56
0
APK. Baligo dua paslon pada Pilkada 2020 terpasang di Kecamatan Parigi. Mulai 6 Desember semua APK harus dibersihkan. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
APK. Baligo dua paslon pada Pilkada 2020 terpasang di Kecamatan Parigi. Mulai 6 Desember semua APK harus dibersihkan. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Memasuki masa tenang mulai tanggal 6 Desember mendatang, Alat Peraga Kampanye (APK) harus sudah dibersihkan oleh tim sukses (timses) pasangan calon (paslon).

Komisioner Bawaslu Gaga Abdillah mengatakan bahwa semua APK harus bersih, termasuk APK yang menempel di mobil dan motor. “Termasuk yang mobilnya di-branding salah satu calon, harus dipreteli,” ungkapnya kepada Radar, Jumat (4/12).

Baca juga : Pjs Bupati: Pilkada Pangandaran Landai di Permukaan

Kata dia, bagi pemilik mobil atau motor yang di-branding, namun enggan dipreteli, maka jangan keluar dari garasi. “Kalau tidak ya pasti dipaksa untuk dipreteli,” katanya.
Menurutnya, para timses harus bisa mencabuti APK itu sendiri. “Jangan sampai Satpol PP, KPU dan Bawaslu lagi yang turun,” ucapnya.

Kata dia, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pol PP dan KPU soal antisipasi penertiban APK. “Ya kami antisipasi lah, takutnya ada yang tidak diturunkan,” ujarnya. Menurutnya, soal APK ini harus jadi perhatian semua timses. “Intinya harus bersih mulai pukul 00.00 tanggal 6 Desember,” ungkapnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.