Beranda Banjar Masalah Parkir Tidak Pernah Selesai, HMI Minta Pemkot Banjar Realisasikan Perda Parkir

Masalah Parkir Tidak Pernah Selesai, HMI Minta Pemkot Banjar Realisasikan Perda Parkir

68
BERBAGI
Joko Nurhidayat

BANJAR – Ketua HMI Cabang Kota Banjar Joko Nurhidayat meminta pemerintah daerah segera menuntaskan persoalan parkir. Jangan dibiarkan berlarut-larut.

“Kita meminta persoalan parkir cepat tuntas. Baik dari perumusan peraturan daerah (Perda) atau yang berkaitan dengan parkir,” ujarnya usai mengikuti diskusi tentang informasi hoax di Saung Oemah Sabtu (24/3).

Menurut dia, permasalahan parkir merupakan persoalan klasik yang tidak pernah usai dibahas. Sampai saat ini parkir di Kota Banjar masih semrawut. Parahnya, hal itu terjadi hampir di semua titik.

Dia berharap pemerintah segera membuat peraturan yang menekan pengendara agar taat dalam memarkir kendaraannya.
“Perda sebagai payung hukum harus cepat direalisasikan. Supaya masyarakat yang parkir di Kota Banjar ditata dengan baik,” ungkapnya.

Joko mengaku siap mendorong pemerintah untuk secepatnya merealisasikan peraturan daerah tentang parkir di Kota Banjar. Saat ini, Banjar belum memiliki aturan khusus untuk parkir. Yang ada baru sebatas aturan untuk retribusi parkirnya.

“Kita berharap pemerintah tidak tinggal diam, karena ini merupakan polemik yang sudah lama dibiarkan. Seharusnya pemerintah proaktif dalam menangkap keluhan dari masyarakat, khususnya masalah parkir,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, keberadaan lokasi parkir di beberapa jalan protokol di Kota Banjar, salah satunya Jalan Letjen Suwarto dikeluhkan sebagian warga dan pengendara. Sebab, jalan tersebut kerap macet. Diduga akibat parkir liar yang menyerobot badan jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Ide Suhendar tak membantah banyaknya parkir liar yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas di Kota Banjar. Namun karena belum ada perda tentang parkir, pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

(nto)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.