Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.2%

2.4%

54.3%

6.9%

0.7%

13%

0%

22.4%

0%

Menyakitkan! Rp50 Ribu/ Bulan untuk Guru Honorer, ACT Lakukan Ini..

40
0

SUKARATU – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Tasikmalaya melalui program sahabat guru Indonesia (SGI) santuni delapan guru di Desa Indrajaya dan Desa Gunungsari Kecamatan Sukaratu, Selasa (3/12).

Sebanyak delapan guru di Desa Indrajaya dan dua guru di Desa Indrajaya dan Desa Gunungsari Kecamatan Sukaratu diberikan bantuan biaya hidup oleh ACT.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana mengatakan santunan ini merupakan program yang diluncurkan tepat di hari guru 25 November 2019.

“Adapun sasaran peneriman manfaat dari program ini adalah guru honorer di pelosok negeri, sudah berkeluarga dan sudah mengabdi belasan bahkan puluhan tahun namun hidup dalam kesederhanaan dan keterbatasan,” kata Taufik, kepada Radar, kemarin.

Latat belakang bantuan ini, terang dia, karena ACT melihat di negeri ini masih banyak guru yang belum berdaya.

“Program SGI adalah bentuk apresiasi ACT terhadap para guru, khususnya para guru yang tetap semangat dan ikhlas mengabdi di tengah keterbatasannya,” ungkap dia.

Seperti diketahui, lanjut dia, saat ini masih banyak guru yang belum mendapatkan perhatian terkait kesejahteraannya.

“Oleh karena itu kita ACT mengajak semua pihak untuk peduli dan bergerak untuk membersamai para guru tersebut melalui program SGI. Karena jasa merekalah kelak akan lahir dan tumbuh anak-anak yang soleh dan cerdas tumpuan masa depan bangsa,” tambah dia.

Tim Program ACT Tasikmalaya Muhammad Fauzi Ridwan menambahkan, Sahabat Guru Idonesia (SGI) merupkan program yang akan menjadi program reguler ACT Tasikmalaya.

“Insyaa Allah program ini akan menjadi program rutin untuk berbagi kebahagiaan bersama para pahlawan tanpa tanda jasa di negeri ini,” kata Fauzi.

Salah seorang guru honorer penerima santunan Endang Saepudin (59), menyambut program SGI oleh para guru honorer.

“Saya sendiri telah mengabdi selama 34 tahun dengan upah yang diterima hingga hari ini hanya sebesar 50.000 per bulan. Terima kasih kepada ACT atas perhatiannya,” tutur dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.