Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.3%

8.1%

67.3%

Masih Banyak Pengendara Motor di Kota Tasik tak Bermasker

1013
0

KOTA TASIK – Antisipasi penyebaran covid-19 di Kota Tasik melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terus dilakukan.

Namun, masih banyak warga yang melanggar PSBB. Antaralain, tak menggunakan masker saat berkendara motor.

Di kawasan Gunung Sabeulah, para petugas jaga PSBB, Senin (25/05) siang, banyak memberhentikan pengendara motor tak bermasker.

Setelah diingatkan petugas, para pengendara motor ini diberikan masker gratis. Ini dilakukan agar mereka mentaati aturan pemerintah saat pandemi corona.

Kabag Sumda Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Ii Rusdiandi mengatakan, pembagian masker ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona yang kian mewabah.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi pada masayarakat terkit keselamatan yang sesuai dengan tujuan mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mengedepankan langkah preventif.

“Karena masih banyak pengendara sepeda motor yang tak pakai masker. Jangan dianggap spele corona ini,” katanya kepada wartawan.

Menurutnya, situasi seperti ini yang paling penting adalah menggunakan makser ketika berkendara atau beraktivitas di luar rumah.

”Sesuai anjuran pemerintah, semua harus membiasakan diri mencuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker, sosial distancing, dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” tegasnya.

Salah seorang pengendara motor, Baharudin (50) mengaku sempat merasa panik saat dihentikan petugas. Sebab, dirinya merasa sudah tertib aturan berlalu lintas.

“Saya pikir tidak ada pelanggaran, ternyata saya dihentikan karena tidak pakai masker. Saya lupa ga pakai masker,” singkatnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.