Masih Banyak Tanah yang Belum Disertifikatkan

163
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya HIBAH. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada perwakilan masyarakat yang sudah mendapatkan sertifikat kemarin.

BANJAR – Pemerintah Kota Banjar menghibahkan sebidang tanah kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, yang saat ini dijadikan Kantor BPN Kota Banjar di sekitar Terminal Banjar.
“Kita hibahkan aset milik Pemkot ke BPN yang sekarang mah,” ujar Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih kepada awak media usai menandatangani serah terima hibah di Aula Setda Kota Banjar Rabu (27/12). Diakuinya, pemberian hibah itu untuk memudahkan instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Kepala BPN Kota Banjar Deni Ahmad Hidayat mengatakan tahun 2017 ada sebanyak 16.560 sertifikat tanah yang diberikan untuk masyarakat. Targetnya tahun depan sebanyak 30 ribu tanah warga bisa bersertifikat. “Tahun 2017 juga belum semua,” katanya.
Dia mengungkapkan baru satu kecamatan di Kota Banjar yang sudah beres sertifikatnya, tinggal tiga kecamatan lagi yaitu Pataruman, Langensari dan Purwaharja. “Harapan seluruh tanah di Kota Banjar bisa disertifikatkan,” jelasnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.