Masih Banyak Warga Kota Banjar yang tak Pake Masker

103
0
istimewa. IMBAUAN. Petugas saat memberikan imbauan terkait protokol kesehatan saat operasi yustisi Kamis (17/9).
istimewa. IMBAUAN. Petugas saat memberikan imbauan terkait protokol kesehatan saat operasi yustisi Kamis (17/9).

BANJAR – Personel gabungan TNI, Polri dan Pemkot Banjar terus melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan. Tujuanya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny SIK, MH melalui Kabag Sumda Polres Banjar Kompol Ipin Tasripin SH mengatakan pada operasi yustisi, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker ditindak dengan mengedepankan 3S, senyum, sapa dan salam.

“Dalam Pelaksanaan operasi yustisi hari ini (kemarin, Red) kami berhasil mendapati 122 masyarakat yang tidak menggunakan masker, dengan menerapkan sanksi tertulis oleh Sat Pol PP serta sanksi teguran agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kompol Ipin usai operasi. Selain itu, Polres Banjar memberikan masker kepada para pelanggar protokol kesehatan setelah dikenai sanksi.

Baca juga : Studi Kelayakan Proyek SAB Balokang Patrol Kota Banjar Dipertanyakan

Polsek Pataruman juga menggelar operasi yustisi yang sama. Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman SIP memimpin operasi yustisi di Jalan Raya Banjar-Pangandaran Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman.

“Untuk menegakkan kedisiplinan dan efek jera yang sudah tertuang dalam Inpres RI No. 6 Tahun 2020, bagi pelanggar terhadap penerapan protokol kesehatan, terutama yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dalam ops yustisi yang digelar di hari ke tiga ini masih ditemukannya warga masyarakat yang tidak memakai masker dan saat itu pula langsung ditindak tegas diberikan sanksi. Tindakan tegas tersebut mengucapkan Pancasila tiga kali berturut-turut dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,” katanya. (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.