Masih Banyak Warga Pangandaran tak Pake Masker

64
0
OPERASI. Tim gabungan melakukan operasi pemakaian masker pada pengguna jalan Sabtu (1/8). ISTIMEWA

PANGANDARAN – Aparat gabungan dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dishub Kabupaten Pangandaran menggelar operasi cipta kondisi penggunaan masker di jalan raya.

Dalam operasi tersebut tim menemukan banyak warga belum patuh memakai masker.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadhi mengatakan operasi tersebut sebagai upaya memberi pemahaman kepada masyarakat terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca juga : Banyak Pedagang Nolak Tempati Lantai Atas, Pasar Pananjung Pangandaran Dibuat 1 Lantai

“Ternyata masih banyak pengendara yang tidak mengenakan masker di Pangandaran,” ujarnya Sabtu (1/8).

Alhasil, para pengendara yang tidak memakai masker itu dikenai sanksi push up. “Kita juga beri penyuluhan langsung agar mereka itu memakai masker kemanapun mereka pergi,” katanya.

Suyadhi mengatakan kegiatan operasi tersebut akan terus digelar, demi memutus mata rantai Covid-19. “Jadi kalau nggak sadar-sadar, gimana mau aman dari Covid-19. Makanya masyarakat harus patuh terus terhadap protokol kesehatan,” pintanya.

Danramil 1320 Pangandaran Mayor Infantri Ikeu Mariska mengatakan pemberian sanksi push up sebatas untuk lebih meningkatkan disiplin para pengguna jalan untuk patuh terhadap protokol kesehatan. “Jangan sampai warga ini malah cuek, masa bodo dengan keselamatan mereka sendiri,” jelasnya

Selain itu pemberian pemahaman secara terus-menerus juga sangat penting. “Jadi kegiatan ini memang harus terus dilakukan,” katanya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.