Masih Berpeluang Masuk Empat Besar

14

MANCHESTER – Manchester United masih memiliki peluang masuk posisi empat besar klasemen Liga Premier. Ini untuk mengamankan posisinya di Liga Champions pada musim mendatang.

Demikian pernyataan bek kiri United, Luke Shaw, menanggapi kemenangan besar klub terkaya nomor satu dunia itu, atas klub papan bawah Cardiff di Stadion Kota Cardiff, beberapa waktu lalu.

Atas kemenangan itu, United masih berhak atas posisinya, peringkat enam di klasemen sementara Premier League, delapan poin di bawah The Blues Chelsea, yang kini berada di posisi keempat.

Melihat sebuah potensi besar untuk tetap eksis di kompetisi terbesar daratan Eropa, Liga Champions, eks pemain Southampton itu dengan tegas mengatakan jika United masih layak untuk memperebutkan gelar klub terbaik di Eropa, bersama klub-klub besar lainnya.

“Tentu kami ingin (berada) di empat besar, kami ingin (tetap) berlaga di Liga Champions musim mendatang,” kata pemain bernama lengkap Luke Paul Hoare Shaw itu, seperti dikutip BBC.

Pemain bertahan dengan tinggi badan 185cm itu juga meyakini jika Manchester United yang baru, di bawah manajer pengganti Ole Gunnar Solskjaer seorang manajer yang pernah menjadi bagian dari kesuksesan United di era Sir Alex Ferguson, akan mampu membawa United pada kejayaannya.

“(Saya kira kita bisa berada di empat besar), tidak ada alasan (untuk absen dari Liga Champions musim depan) jika kita bisa terus bermain sebaik ini ke depannya,” kata pemain berusia 23 tahun itu.

Terkait dengan pemecatan Jose Mourinho, pemain yang juga kerap berselisih dengan eks pelatih Real Madrid itu mengaku, jika sosok pelatih asal Portugal itu layak untuk diberikan penghormatan, terlebih atas jasanya terhadap klub.

“Orang-orang mungkin sudah lupa apa yang Mourinho lakukan untuk United. Ia memberikan (Setan Merah) tiga trofi, dia melakukan banyak hal (untuk klub ini),” kata pemain kelahiran Kingston Upon Thames itu.

Seperti diketahui, Jose Mourinho sukses memenangkan trofi Community Shield, Liga Europa dan Piala FA hanya pada musim pertamanya, 2016/2017, menukangi juara Liga Premier 20 kali itu, sebuah pencapaian luar biasa yang mungkin pernah dicapai manajer United, di luar dari sang legenda, Sir Alex Ferguson.(ruf/fin/wsa)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.