Masih Berserakan di Jalan, UPTD Perbanyak Tong Sampah di Kawasan SOR Dadaha

36

DADAHA – Tahun 2019, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Komplek Dadaha segera menambah tong sampah, sebanyak 40 unit.

Tujuannya agar masyarakat mengerti dan terbiasa membuang sampah pada tempatnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Komplek Dadaha Gumilang Herdis Kiswa mengatakan, penambahan tong sampah di sepanjang Sarana Olah Raga (SOR) Wiradadaha ini terdiri dari dua jenis, yakni tong sampah organik dan anorganik.

“Tahun ini In Syaa Alloh kita akan usulkan. Kita terlebih dahulu coba pasang tong sampah di luar stadion,” katanya Kepada Radar, Senin (15/04) sore, di Kantor UPTD Komplek Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya, kata Gumilang, Dinas Lingkungan Hidup memasang tong sampah di kawasan sama dengan jaraknya sekitar 100 meter.

“Karena sudah rusak tong sampahnya, sekarang UPTD merencanakan penambahan tong sampah dengan jarak pemasangan 50 sampai 60 meter. Kita perbanyak tong sampahnya agar orang lebih mengerti pentingnya membuang sampah pada tempatnya,” harapnya.

Gumilang mengatakan, penambahan tong sampah sebanyak 40 unit itu dibentuk dengan estetika,

“Sehingga melihatnya juga tidak monoton. Dibentuk unik dan nanti juga akan diberi petunjuk rambu atau himbauan untuk buang sampah,” ujarnya.

Anggaran yang digunakan, kata Gumilang, dari anggaran APBD Kota Tasikmalaya. “Kami belum bisa memastikan jumlah anggarannya berapa. Mudah-mudahan program ini bisa terealisasi,” tandasnya. (anshari)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.