Masih Milik City dan Liverpool

6
0

LONDON – Premier League musim 2019/2020 sebentar lagi bergulir. Manchester City sebagai juara bertahan diprediksi masih akan merajai musim baru ini. City diperkirakan hanya akan mendapat gangguan dari Liverpool.

Manchester United, Chelsea, Tottenham dan Arsenal bakal saling sikut untuk berebut empat besar. Persaingan ini persis seperti musim lalu, mungkin hanya ada sedikit perbedaan pada posisi ketiga dan keempat.

Mantan bintang Timnas Inggris Alan Shearer mengatakan, jika membandingkan antara Liverpool dan Manchester City, kekuatan keduanya memang terlihat cukup seimbang. Namun, jika menilik hasil Community Shield pekan lalu, kekuatan Manchester City mungkin sedikit berada di atas Liverpool.

Shearer mengingatkan, musim lalu persaingan sengit terjadi antara Liverpool dan Manchester City untuk meraih gelar juara. Pada klasemen akhir, tim besutan Pep Guardiola yang menjadi juara hanya unggul satu poin saja.

Persaingan ketat antara kedua tim diprediksi masih akan terjadi musim ini. Apalagi, kekuatan mereka tidak banyak berubah

Namun, Shearer mengingatkan City dan Liverpool tentang ancaman Manchester United. Hasil manis di laga pra musim, menjadi bukti bahwa The Red Devils-julukan United-siap meledak. Meski demikian, Shearer yakin United tetap akan kesulitan untuk bersaing dengan City maupun Liverpool dalam perburuan gelar.

“Saya tidak melihat ada klub lain yang bisa menantang mereka berdua (City dan Liverpool) dalam perebutan gelar juara di Mei (2020),” kata Alan Shearer kepada The Sun.

Menurutnya, jika Liverpool ingin menjadi juara, pasukan Jurgen Klopp harus segera berbenah. Mereka harus mengevaluasi hasil Community Shield melawan Manchester City akhir pekan lalu. The Reds dinilai masih lemah di pertahanan.

“Asalkan mereka mampu bermain dengan lebih terorganisasi di lini pertahanan dibanding yang sering terlihat pada hari Minggu, saya rasa mereka bisa bicara gelar juara,” sambung eks penyerang Newcastle United itu.

Shearer juga memprediksi siapa pemain yang akan bersinar pada musim 2019/2020. Menurut pria berusia 48 tahun, Raheem Sterling bakal menjadi pemain kunci dan aksinya sangat dinanti pada musim depan.

“Sterling memulai musim ini dengan mencetak gol. Harusnya dia bisa mencetak satu gol lagi di Wembley. Dengan jumlah golnya musim lalu, dia akan kembali jadi andalan Manchester City,” kata Shearer.

Raheem Sterling tampil gemilang pada musim 2018/19 lalu. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak 17 gol dan 10 assist di Premier League. Untuk jumlah gol, dia hanya kalah dari Sergio Aguero dengan 21 gol di Man City. (wsa/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.