Masih Milik Tim Elite

13
0
uefa.com IMBANG. Paris Saint Germain berhasil menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu pada lanjutan Liga Champions, kemarin.

PARIS – Fase grup Liga Champions memang masih menyisakan satu laga terakhir. Tapi, sebagian besar grup sudah menentukan dua tim yang lolos ke babak 16 besar. Kondisi berbeda terjadi di beberapa grup. Ada yang sangat timpang bahkan ada pula yang begitu ketat saling mengejar posisi juara atau runner up.

Sebelum matchday kelima, ada tiga tim lebih dahulu mengunci tiket ke fase 16. Ketiga grup yang sudah berada di babak 16 besar pada matchday ke empat dua pekan lalu adalah, Juventus, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain. Dini hari kemarin, juara Italia dan raksasa Jerman memetik hasil sempurna, sementara PSG berbagi angka dengan Real Madrid.

Kendati berakhir dengan skor 2-2, kedua tim sama-sama merebut tiket babak 16 besar. PSG menjadi juara, sementara Madrid harus puas dengan posisi runner up Grup A. Bomber El Real Karim Benzema membawa Madrid unggul di menit ke-17 dan 79. Di babak kedua, PSG berhasil comeback dengan gol dari Kylian Mbappe (81’) serta Pablo Sarabia (83’) memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Madrid.

Raksasa Bavaria, Bayern Munchen seperti tak mendapatkan halangan berarti mengawal fase grup B. Keberingasan skuad Hans-Dieter Flick tak bisa dibendung dengan mengemas lima winning strike dengan raihan 15 poin.

Red Star Belgrade menjadi korban kedua muntahan gol Munchen, wakil Serbia itu harus bertekuk lutut 0-6 di depan mata pendukungnya sendiri. Sebelumnya, Bayern juga mencukur Tottenham Hotspur 7-2, yang juga saat itu datang sebagai tim tamu . Robert Lewandowski menjadi bintang kemenangan Bayern dengan menciptakan empat gol alias quat-trick ke gawang Red Star. Dua gol tim tamu lainnya masing-masing dicetak oleh Leon Goretzka dan Corentin Tolisso.

Sementara, Juventus kembali mengamankan gelar juara grup C usai menumbangkan Atletico Madrid 1-0 di . Hasil tiga poin datang dari gol semata wayang Paulo Dybala. Sementara Atletico harus berjuang mati-matian merebut tiket 16 besar saat menghadapi wakil Belgia, Genk, dua pekan kemudian.

Loading...

Sementara itu, tiga tim lain yang menyusul Juventus, Munchen, dan PSG adalah Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur. Man City ke babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk di Stadion Etihad. Dengan tambahan satu poin dan mengoleksi 11 angka itu Man City dipastikan lolos ke babak gugur sebagai juara Grup C.

Wakil Inggris di babak 16 besar juga bertambah setelah Tottenham Hotspur menang 4-2 atas Olympiacos di Stadion Tottenham. Sempat tertinggal 0-2 berkat gol Youssef El Arabi dan Ruben Semedo, Tottenham berbalik unggul lewat gol Dele Alli, Harry Kane dua gol, dan Serge Aurier. Kemenangan itu membuat Tottenham lolos ke babak gugur sebagai runner-up Grup B di bawah Munchen. (fin/tgr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.