1 Barcelona vs Valladolid 0

Masip, Mimpi Buruk Barca

13
Lionel Messi

BARCELONA – Barcelona kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Real Valladolid. Akan tetapi, penampilan mereka mengecewakan. Sang mantan, Jordi Masip, menjadi mimpi buruk bagi Barca.

Lionel Messi menjadi pembeda dalam jornada ke-24 dengan mencetak gol kemenangan Raksasa Catalan lewat titik penalti di menit ke-43. Satu penalti Messi lainnya di menit akhir digagalkan Masip.

Tak hanya menggagalkan penalti dan peluang Messi, Masip yang membela Barca selama sembilan tahun juga sukses mencegah gol dari sejumlah peluang tuan rumah lainnya. Termasuk melalui Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele, Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

“Mereka mengubah sistem dan kami tidak bisa mengedarkan bola dengan cepat. Selain itu, penjaga gawang mereka bermain dengan baik,” kata Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, di Marca.

Barca pada laga di Camp Nou kemarin melakukan penguasaan bola hingga 61 % dan melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran. Akan tetapi, Valverde mengakui Barca yang sebelumnya diimbangi Valencia dan Athletic Bilbao tampil mengecewakan.

Pendapat sama dilontarkan Gerard Pique yang menjadi penampil terbaik Barca di laga kemarin. “Kami belum bermain bagus. Bukan tim yang kami inginkan,” ujarnya.

Kubu Valladolid yang sejak awal berkoar-koar bisa mengatasi Messi tak bisa menutupi kekecewaan setelah kalah 0-1. Itu karena gol penalti yang berawal dari pelanggaran terhadap Pique sedikit berbau kontroversial. “Saya marah dengan tendangan penalti pertama,” kata Pelatih Valladolid, Sergio Gonzalez, di Mundo Deportivo. (amr/ian/fin)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.