Masjid Agung Kota Tasik Dipenuhi Foto Budi Budiman

6151
0
BERJEJER. Spanduk yang mem­berikan dukungan terhadap H Budi Budiman terpasang di pagar Masjid Agung, Minggu (15/11).

Genap tiga tahun H Budi Budiman dan H Muhammad Yusuf menjalankan roda pemerintahan di Kota Tasikmalaya.

Relawan dari berbagai elemen masyarakat pun memasang spanduk dukungan moril terhadap Wali Kota Tasikmalaya non aktif H Budi Budiman di pagar Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Sabtu Malam (14/11).

Sejumlah tokoh ormas/LSM mulai dari PGM, BKPRMI, Pemuda Pancasila, Gibas, Indoboxing, Ikatan Kiai Muda, SWAP, Gaza, Ligar, Kolintas, Jawara Berbudi, Forum Madani, Forum Paseh Bersatu, Forum Pataruman, Konsorsium Relawan Budi-Yusuf.

Termasuk pimpinan Ponpes Sulalatul Huda yang juga Sekretaris MUI, KH Aminudin Bustomi MAg dan Tokoh Masyarakat H Jani Wijaya bersilaturahmi di Jalan R Ikik Wiradikarta.

Selain merefleksi tiga tahun pemerintahan Budi-Yusuf, mereka menyampaikan dukungan moril terhadap H Budi Budiman yang selama ini dinilai sudah mengabdikan diri demi kemajuan daerah.

Baca juga : VIRAL Penjual Rujak Jambu Kristal Cantik di Martadinata Kota Tasik, Omzetnya Jadi Naik..

“Ujian yang menimpa H Budi, harus menjadi motivasi bagi seluruh aparatur pemerintah di bawah Plt Wali Kota Tasikmalaya (H M Yusuf, Red) bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat.

Mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD,” papar koordinator Konsorsium Relawan Budi-Yusuf, Yanuar M Rifqi.

Ketua SWAP, H Adang Isu menjelaskan relawan dan simpatisan Budi-Yusuf sepakat mengawal dan mendukung pasangan tersebut selaku pimpinan di Kota Tasikmalaya.

Mereka yang merupakan bagian dari elemen, yang sudah mengantarkan Budi-Yusuf di periode 2017-2022, sepakat akan mengawal sampai masa jabatan keduanya tuntas.

“Sesuai aturan, H Yusuf saat ini menjadi Plt Wali Kota. Kami sepakat mengawal dan mendukung supaya beliau tuntaskan janji politik Budi-Yusuf,” kata Adang.

Dia mengajak masyarakat bisa mendoakan supaya H Budi menjalani proses hukum dengan tabah dan sabar. Dimudahkan dan dilancarkan, sebab tidak dipungkiri pesatnya kemajuan daerah merupakan buah kerja keras kepala daerah.

“Jadi rasanya wajar saja ketika masyarakat merasa kehilangan,” kata dia diamini oleh Ketua Gibas, H. Agus Ridwan dan Ketua Indoboxing, H. Rana Alamsyah.

KH Aminuddin Bustomi menambahkan gerakan para relawan dan simpatisan merupakan wujud tanggungjawab dalam memastikan keberlangsungan selaku pelayan umat berjalan dengan baik. Kekompakan unsur birokrasi, stakeholder masyarakat haruslan tetap terjaga.

“Apapun yang terjadi telah digariskan Allah SWT, mari kita doakan H Budi selamat dari segala ujian ini.

Selanjutnya kita percaya dan berharap H Yusuf sebagai Plt Wali Kota merupakan dwitunggal, tak bisa terpisahkan dengan H Budi, agar bekerja dengan baik, jaga harmonisasi di internal maupun eksternal. Saya percaya Budi-Yusuf akan memenuhi janji-janji politiknya,” papar KH Aminudin yang juga Sekretaris MUI Kota Tasikmalaya.

Ketua BKPRMI Kota Tasikmalaya, Ustaz Nuki Anwar Sidik serta Ketua PGM (Perkumpulan Guru Madrasah) Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asy’arie menyatakan hal serupa. H Budi, kata keduanya, adalah figur pemimpin yang peduli terhadap umat.

“Kami merasa kehilangan H. Budi. Telah banyak yang diberikannya untuk membina keumatan. Semoga segala pengabdian dan kebaikannya menjadi wasilah turunnya pertolongan Allah pada H. Budi,” tutur Ust Nuki dan Asep Rizal Asy’arie. (igi/rls)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.