Masker di Kota Tasik Habis, (VIDEO) Dahlan Iskan: Jangan Panik & Ga Usah Borong Masker

233
0

KOTA TASIK – Semenjak Kota Tasik dinyatakan Siaga 1 Corona, warga langsung membeli banyak masker N95, hingga Selasa (03/03) hampir di semua apotik dan toko, habis.

Bahkan di Dinas Kota Tasik pun hanya tersisa tiga dus. itupun untuk keperluan puskesmas.

Langkanya masker seperti yang dihimpun radartasikmalaya.com, Selasa (03/03) pagi, terjadi di beberapa apotik. Seperti Apotik Prima Unsil, Prima Jalan HZ, Kimia Farma Unsil, Kimia Farma depan BI dan lain sebagainya.

Berita terkait : Siaga 1 Corona, Tiap Rumah Sakit di Kota Tasik Bentuk Tim Khusus

Seperti radartasikmalaya.com menyambangi salah satu apotik di Jalan HZ Mustofa, masker yang langka itu adalah jenis N 95 yang digunakan sekali pakai. Sedangkan masker kain masih tersedia.

“Iya kang, habis masker. Semalam banyak banget warga yang datang beli masker,” ujar salah seorang pegawai apotik yang enggan menyebutkan namanya.

Lanjut dia, pihaknya sudah memesan dua jenis masker itu sejak 2 hari lalu ke distributornya di Bandung. Namun, kabarnya di Bandung pun langka.

Masker jenis N 95 itu dijual Rp 70 ribu per picis. Sedangkan masker sekali pakai dijual Ep 5 ribu per 3 picis. “Kalau yang masih ada stoknya masker kain. Harganya Rp 4 ribu per 1 pics,” terangnya.

Nah, kali ini, dalam video berdurasi 2.27 menit, Dahlan Iskan berbagi tips atau sharing tentang cara atau upaya menghindari dari orang terindikasi terkena Corona Virus yang sedang mewabah di berbagai belahan dunia.

Mantan menteri BUMN di era SBY ini meminta masyarakat untuk tidak panik, hingga harus memborong masker.

Tips lengkap bisa disimak dalam videonya :

(age)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.