Massa Almutabar Kota Banjar Desak Polisi Penjarakan Sukmawati

96
0
Loading...

BANJAR – Ratusan massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Muslim Kota Banjar (Almutabar) menggelar aksi di halaman Mapolres Kota Banjar, Jumat (29/11).

Massa mengutuk keras pernyataan Sukmawati Soekarno Putri yang diduga telah melecehkan Nabi Muhammad SAW, dengan membandingkan Rasul dengan Ir Soekarno, Presiden pertama Indonesia.

Dalam orasinya, masa mendorong supaya Polres Banjar mendukung proses hukum terhadap adik Megawati Soekarno Putri itu.

“Kami mengutuk keras apa yang Sukmawati katakan, membandingkan Nabi Muhammad (SAW) dengan makhluk lain. Kami mendesak supaya pihak berwajib menangkap dan penjarakan Sukmawati Soekarnoputri, dan lakukanmemproses hukum seadil mungkin,” ungkap Ketua Aksi Habib Muhammad bin Hasan Ba’abud siang ini.

Massa juga mendesak proses hukum tidak hanya kepada Sukmawati. Namun orang-orang yang telah menghina agama Islam tanpa pandang bulu.

“Proses penangkapan dan hukum semua penghina agama Islam, apakah Ade Armando, Abu Janda, atau siapa pun tanpa pandang bulu,” katanya.

Massa juga menyerukan umat Islam dari Kota Banjar untuk bersatu dalam membela agama Allah dan membela Nabi Muhammad SAW, membela Alquran dan membela Syariah Allah Subhanahu Wataala.

Loading...

“Membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Ir. Sukarno adalah penghinaan yang nyata. Karena Rasulullah SAW adalah tuan kami yang dilindungi dari dosa orang-orang biasa. Karena Rasulullah SAW adalah seorang Nabi yang harus dimuliakan dan tidak dapat dibandingkan dengan manusia yang hebat sekalipun,” tegasnya.

Kapolres Banjar AKBP, Yulian Perdana mengatakan, aspirasi dari massa merupakan amanah untuk pihak kepolisian.

“Selamat datang massa, kami menyambut dengan salawat. Kami tidak ada senjata, kami tidak menyiapkan pentungan juga. Aspirasi dari bapa ibu sekalian adalah amanah bagi kami, kami ulangi, amanah buat kami,” ujar Kapolres.

(Cecep Herdi/Radar Tasikmalaya).

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.