Massa Geruduk Kantor Kecamatan Padaherang

143
0
UNJUK RASA. Aliansi Masyarakat Kecamatan Padaherang melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kecamatan Padaherang. Mereka meminta pengelolaan keuangan di Desa Karangmulya lebih transparan Selasa (6/8).
UNJUK RASA. Aliansi Masyarakat Kecamatan Padaherang melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kecamatan Padaherang. Mereka meminta pengelolaan keuangan di Desa Karangmulya lebih transparan Selasa (6/8).

PANGANDARAN – Ratusan massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Kecamatan Padaherang menggeruduk Kantor Kecamatan Padaherang. Mereka menuntut adanya keterbukaan penggunaan anggaran di Desa Karangmulya.

Koordinator lapangan (Korlap) Aksi Apipudin saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan dirinya ingin menyampaikan aspirasi kepada pihak kecamatan terkait dugaan korupsi di Desa Karangmulya.

”Sebenarnya kami dari masyarakat sudah melakukan audiensi terkait ketidaktransparanan pemerintah dan aparatur Desa Karangmulya dalam pengelolaan anggaran. Tetapi tidak pernah ditanggapi serius oleh pemerintah desa,” ujarnya kepada Radar, Selasa (6/8).

Mereka meminta pegawai desa yang diduga korupsi mengundurkan diri dari jabatannya. “Dugaannya dalam pembangunan GOR, kemudian hutang took bangunan dan upah pekerja yang belum dibayar,” ujarnya.

Menurutnya, banyak anggaran yang diserap oleh Desa Karangmulya untuk pengelolaanya tidak transparan. ”Untuk itu kami menyampaikan semua permasalahan ini ke kecamatan” ujarnya.

Camat Padaherang Kustiman mengatakan massa sempat melakukan aksi bakar ban dalam menyampaikan aksi mereka. ”Iya mereka meminta keadilan dan transparansi pengelolaan keuangan di Desa Karangmulya,” terangnya.

Ia pun meminta kepada massa aksi untuk melakukan pelaporan jika memiliki bukti-bukti kuat. ”Silahkan saja laporkan dan saya minta masyarakat tetap tenang,” ujarnya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.