Massa KMPB Datangi DPRD Kabupaten Garut

17
UNJUK RASA. Massa yang mengatasnamakan Komite Masyarakat dan Pengusaha Bersatu mendatangi DPRD Kabupaten Garut Jumat (30/11). Mereka mempertanyakan soal bantuan provinsi untuk pembangunan infrastruktur.

TAROGONG KIDUL – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Komite Masyarakat dan Pengusaha Bersatu (KMPB) mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Garut di Jalan Patriot Kecamatan Tarogong Kidul Jumat (30/11).

Kedatangan mereka untuk mempertanyakan tidak diserapnya bantuan provinsi (banprov) tahun 2018 untuk pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

“Kami datang ke sini karena kecewa dengan sikap bupati Garut yang tidak menyerap bantuan dari provinsi ini,” ujar Korlap aksi Abu Musa HM kepada wartawan.

Dia menilai keputusan bupati yang tidak menyerap bantuan anggaran sebuah tindakan yang ceroboh, arogan dan mengesankan Kabupaten Garut tidak butuh anggaran tambahan.

Hal senada dikatakan Agus Joy Ridwan, peserta aksi lainnya. Menurut dia, sampai saat ini dirinya tidak mengetahui secara pasti apa alasan pemkab tidak menyerap bantuan anggaran dari provinsi ini.

“Alasan dari intansi terkait dalam hal ini Dinas PUPR dengan keterangan bupati tidak ada kesamaan bahkan terkesan saling lempar. Makanya sekarang kami datang kesini untuk meminta kepastian,” terangnya.

Bupati Garut H Rudy Gunawan menampik dirinya tidak memberikan penjelasan terkait belum terserapnya anggaran pembangunan dari bantuan provinsi.

“Jadi apa yang disampaikan saya kepada SKPD itu berbeda dengan apa yang disampaikan dinas kepada pengusaha,” terangnya.

Terlepas dari masalah tersebut, terang dia, yang jelas untuk banprov tahun 2018 sudah terserap sebagian yakni Rp 230 miliar dari total anggaran murni sebesar Rp 340 miliar.

“Sekarang masih sisa Rp 110 miliar dari anggaran murni ini. Anggaran ini tidak terserap karena keterbatasan waktu,” terangnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.