Massa Pendukung HRS Datangi Mapolres Garut

44
0
UNJUK RASA. Massa mendatangi Mapolres Garut kemarin. Mereka menyampaikan tuntutan atas ditahannya HRS dan meninggalnya enam laskar.

KARANGPAWITAN – Ratusan pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) menggeruduk Mapolres Garut di Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan Senin (14/12). Dalam aksinya, massa meminta untuk ditangkap polisi.

Koordinator Aksi Ibang Lukman Nurdin mengatakan kedatangan massa dari berbagai ormas Islam itu untuk menuntut kasus meninggalnya enam anggota FPI.

Ibang meminta agar dibentuk tim independen mengusut kematian enam anggota FPI. Tuntutan yang kedua, Ibang meminta agar Habib Rizieq dikeluarkan.

“Tak hanya Habib Rizieq, namun habib-habib yang lain yang tersangkut kasus juga harus dikeluarkan,” kata dia.

Baca juga : Polisi Kejar Pemeran Video Sejoli Bermesraan di Pinggir Jalan Garut Kota

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono menerima aspirasi yang disampaikan massa terhadap kasus yang dihadapi Habib Rizieq. Beberapa perwakilan massa langsung bertemu Kapolres dan Dandim 0611 Garut.

“Saya dan pak Dandim terima saudara-saudara pendukung Habib Rizieq dengan baik. Secara humanis kami terima aspirasinya dan dukungan mereka ke Habib Rizieq akan disampaikan,” ucapnya.

Pihaknya berharap situasi di Kabupaten Garut selalu aman dan kondusif. Intinya massa hanya ingin menyampaikan aspirasinya. “Apa yang terjadi di Jakarta silakan berproses. Kami jaga kondusivitas di sini,” katanya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.