Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Massa Telanjang Dada Desak Dewan Lakukan Hak Interpelasi Status Wali Kota

68
0

INDIHIANG – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Transparency Institute Tasikmalaya kembali melakukan aksi demo di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, Jumat (2/8).

Massa datang bertelanjang dada dan membawa serta sejumlah spanduk yang di antaranya bertuliskan “Kami Dukung KPK Tangkap Budi Budiman”.

Beberapa saat, massa juga menyanyikan sejumlah lagu sindiran di depan Gedung para wakil rakyat tersebut. Seakan tak terganggu aktivitas massa, tidak ada satu pun wakil rakyat yang menemui pendemo.

Setelah hampir kurang lebih satu jam, massa melanjutkan aksi berupa merebahkan diri berselimutkan spanduk dengan mulut ditutup lakban hitam. Suasana yang tadinya riuh dengan nyanyian sindiran berubah menjadi membisu.

Koordinator aksi, Ryan Septian mengatakan, aksi ini tujuannya mendesak Budi Budiman, Wali Kota Tasikmalaya, mundur dari jabatannya karena tersangkut kasus hukum dan menjadi tersangka suap oleh KPK.

“Kami mendesak DPRD untuk menggunakan hak interpelasinya untuk memanggil Wali Kota Tasik mengenai kondisi Pemkot Tasikmalaya seperti apa pascaditetapkan tersangka,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Para mahasiswa juga mendesak Budi Budiman bersikap ksatria untuk mundur dari jabatan Wali Kota Tasikmalaya dan berfokus pada proses hukumnya.

“Tapi kami malah mendengar kabar bahwa Wali Kota berencana melakukan rotasi mutasi jabatan di dalam tubuh pemkot, padahal menurut aturan kepala daerah yang tersangkut kasus hukum tidak diperkenankan untuk itu,” jelasnya.

Setelah hampir dua jam lebih melakukan aksi di Depan Gedung DPRD Kota Tasikmalaya, tidak ada satupun anggota dewan yang menemui. Massa membubarkan diri secara tertib dan melanjutkan aksinya ke Bale Kota Tasikmalaya. (rez)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.