Massa Umat Islam Bersatu Pangandaran Nyatakan Sikap Soal HRS

71
0

PANGANDARAN – Massa yang tergabung dalam Umat Islam Bersatu Pangandaran mendatangi Mapolsek Pangandaran. Mereka datang untuk menyampaikan sikap soal penahanan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Koordinator Wakabid Hisbah FPI Kabupaten Pangandaran Maman Nugraha mengatakan diterima langsung Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi.

“Kedatangan kami, Umat Islam Pangandaran Bersatu yang mana ingin memberikan pernyataan sikap dan sebagai rasa bentuk solidaritas atas diperiksanya Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya,” ungkapnya Minggu (13/12).

Baca juga : Pasokan Listrik saat Pemungutan Suara di Pangandaran Aman

Isi pernyataannya yakni merasa keberatan atas penahanan HRS. “Meminta keadilan terkait kasus yang dialami imam besar kami, Habib Rizieq Shihab,” ujarnya. Mereka juga minta keterbukaan dan keadilan terkait kasus meninggalnya enam laskar.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengucapkan terima kasih kepada warga Pangandaran yang menyampaikan tuntutan dengan tidak mengerahkan massa banyak dan menerapkan protokol kesehatan.

“Tadi yang hadir sekitar 15 sampai 20 orang, dan yang masuk kedalam ruangan saya hanya sekitar 5-6 orang untuk menyampaikan tuntutannya,” katanya.

Kata Suyadi, pihaknya akan menyampaikan tuntutan warga ke Polres Ciamis. “Masalah tersebut sebenarnya ada di wilayah Polda Metro Jaya dan tidak ada kaitannya dengan Pangandaran maupun Ciamis. Kendati demikian, kami tetap melaporkan atau menyampaikan tuntutan mereka ke pak Kapolres Ciamis dan nantinya yang lanjutin dari Polres Ciamis,” terangnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.