Masuk Jalan Tikus, Pelajar Tewas di Pasir Kirisik

1713

PAGERAGEUNG – Rafa (9), warga Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung tewas tenggelam di kolam renang Objek Wisata Pasir Kirisik, Kamis (16/5). Korban diketahui berenang bersama kedua temannya, Dimas (9) dan Dias (9).

Kapolsek Pagerageung Iptu Suyitno menjelaskan selama Bulan Ramadan, Objek Wisata Pasir Kirisik ditutup sementara. Namun, korban bersama rekannya diduga masuk menggunakan jalan tikus dan tidak diketahui oleh para petugas.

“Pada saat ketiganya berenang, diduga Rafa tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam,” paparnya kepada Radar, kemarin.

Melihat Rafa tenggelam, kata dia, kedua temannya membantunya dan membawanya keluar dari kolam. Kedua temannya panik melihat kondisi Rafa yang pingsan dan langsung mencari bantuan.

“Kami dapat laporan sekitar pukul 13.00, setelah sampai lokasi ditemukan Rafa sudah tak berdaya. Kemungkinan korban sudah meninggal dunia di lokasi,” ungkapnya.

Kata dia, untuk memastikan kondisi Rafa, Suyitno meminta pihak Puskesmas Pagerageung memeriksa korban. Hasil pemeriksaannya dipastikan Rafa sudah meninggal dunia setelah tenggelam di kolam tersebut. “Kita pastikan secara medis, diperiksa langsung oleh kepala UPTD Puskesmas,” terangnya.

Lanjut dia, pihaknya belum bisa meminta keterangan kedua teman korban yang masih syok atas kejadian ini. Sampai saat ini, pihaknya belum bisa memastikan bagaimana mereka bisa masuk ke Pasir Kirisik yang waktu itu kondisinya sedang tutup.

Suyitno mengatakan pihak keluarga meng­ang­gap sebagai kecelakaan. Mereka tidak me­nun­tut kepolisian untuk menyelidiki kasus ke­matian korban yang masih duduk di bangku seko­lah dasar itu. “Keluarga tidak menuntut apa-apa, ini dinilai sebagai musibah,” pungkasnya.(rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.