Masyarakat Dapil 4 Kabupaten Tasik Klaim Dukung Lina Jadi Bupati

243
0

TASIK – Seluruh unsur masyarakat daerah pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Tasik yang meliputi Salopa, Gunungtanjung, Karangjaya, Cineam, Manonjaya, berkumpul di Hotel Grand Metro, Kota Tasik, Sabtu (11/01) sore.

Mereka mendeklarasikan diri mendukung Lina Marlina Ruzhan untuk maju menjadi bakal calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada 2020.

Koordinator Eksponen atau Mantan Pengurus PPP Kabupaten Tasikmalaya, Empep Suryadi mengatakan, tujuan berkumpulnya perwakilan unsur masyarakat dapil 4 menyatakan dukungannya terhadap Lina Marlina Ruzhan untuk mencalonkan diri menjadi bupati di Pilkada 2020.

“Sengaja tidak disekaliguskan baru dapil 4, karena menyangkut anggaran. Kedepannya dapil lain juga sudah kami jadwalkan untuk kembali mendeklarasikan diri mendukung Ibu Lina menjadi calon bupati,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com.

Kedepan, terang dia, semua unsur masyarakat dari dapil I akan bergabung dengan dapil 7, sama untuk mendeklarasikan Lina.

Kemudian dapil 2 dengan dapil 3 digabung dan dapil 5 dan 6 akan masing-masing mendeklarasikan diri.

“Walaupun jadwal belum kami tentutkan, tetapi sudah disepakati, para mantan pengurus PPP baik kabupaten, kecamatan sampai ke ranting bersama unsur masyarakat mendukung Ibu Lina,” terangnya.

Pada intinya, tambah dia, bahwa secara struktural DPC PPP hasil Mukercab, memang sudah diakui akan mendorong ketua DPC PPP Kabupaten Tasik yakni Cecep Nurul Yakin, itu sangat wajar, karena memang begitu mekanismenya.

“Tetapi kan belum ada keputusan final atau SK DPP jatuh ke siapa, Mukercab itu bukan keputusan final, hanya rekomendasi. DPC PPP hanya merekomendasikan Cecep, anggaplah ini belum ada janur kuning, kader PPP kan banyak, bukan hanya Ibu Lina, ada pak Apif, Asop dan Basuki Rahmat,” tambahnya.

Jelas dia, yang terpenting kehadiran dan kemunculan dukungan dari mantan pengurus PPP termasuk semua unsur masyarakat disemua dapil di Kabupaten Tasikmalaya bukan melawan mekanisme partai PPP di kabupaten.

“Kita ingin PPP menjadi besar, dan siapapun yang mendapatkan SK DPP, jatuhnya kepada siapa pun, kami akan patsun kepada keputusan tersebut, itu intinya,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.