Masyarakat Desa Dukung Jokowi

29
DUKUNGAN. Jaringan tokoh dan simpul masyarakat desa (JTSMD) Kabupaten Garut mendeklarasikam diri untuk mendukung pasangan Jokowi- KH Ma’ruf Amin Jumat (15/3). Yana Taryana / Rakyat Garut

GARUT KOTA – Jaringan tokoh dan simpul masyarakat desa (JTSMD) Kabupaten Garut siap mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan ini diberikan karena calon presiden petahana kinerjanya nyata dirasakan.

“Kami dukung 01 karena dirasa akan semakin memajukan Indonesia dan bisa menyejahterakan warga desa,” ujar Dewan penasihat JTSMD Asep A Hidayat saat mendeklarasikan dukungannya di Mahkota Cafe Jumat (15/3).

Menurut dia, kinerja petahana sudah dirasakan warga desa, terutama infrastruktur. “Secara riil sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa. Ada pembangunan di desa melalui dana desa,” ucapnya.

Selama kepemimpinan Jokowi, kata dia, sejumlah program pembangunan di desa langsung dirasakan. Menurutnya, Jokowi harus kembali memimpin agar bisa melanjutkan sejumlah program di desa. “Memang ada sebagian desa yang belum tersentuh untuk mendukung 01. Tapi kami berupaya dan menyosialisasikan dukungan kepada 01,” katanya.

Ia mengakui di periode lalu suara Jokowi sangat timpang dengan Prabowo. Jokowi meraih 21 persen suara. Namun pihaknya akan semaksimal mungkin memenangkan Jokowi-Ma’ruf. “Akan usaha semaksimal mungkin (memenangkan Jokowi). Insyaallah akan berusaha sampai menang. Kalau tak menang akan ada peningkatan (raihan suara),” ujarnya.

Terkait adanya hoaks yang menyebar selama masa kampanye, Asep menyebut jika hal serupa juga sering diterima masyarakat desa. “Ada saja yang ramai, tapi saat dijelaskan oleh simpul seperti ulama bisa dimengerti. Jangan sampai ada konflik horizontal. Kalau kata orang desa sekarang itu lagi samen (pesta). Satu hari saja samennya, buntutnya nggak akan kemana-mana,” ucapnya. (yna)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.