Masyarakat Diajak Rajin Berolahraga

72
0
BERLARI. Santri dan masyarakat mengikuti Santri Milenial Run di Lapangan SOR Merdeka, Kerkof Kecamatan Tarogong Kidul Minggu (17/3). yana taryana / rakyat garut

TAROGONG KIDUL – Sebanyak 2.000 peserta memeriahkan Santri Milenial Run di Lapangan SOR Merdeka, Kerkof, Kecamatan Tarogong Kidul Minggu (17/3). Dalam kegiatan yang diikuti hampir seluruh santri dari berbagai pesantren di Kabupaten Garut dan masyarakat ini diselingi deklarasi Milenial Safety Road.

“Pesertanya selain dari Garut, dari luar kota juga banyak yang ikut,” terang Direktur Eksekutif Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) Dinur Arista Wirawan sekaligus inisiator Santri Milenial Run.

Dia menerangkan event tersebut dibuat dengan standar internasional. Panitia memberikan chip pada papan nama peserta. “Segalanya sudah terkomputerisasi. Ketika peserta memulai running, secara otomatis akan ter-input, begitupun kalau sudah finish kita tinggal melihat di komputer siapa saja peserta tercepat,” terangnya di lokasi kegiatan.

Sepanjang trek, disediakan jalur khusus untuk para pelari, menggunakan kerucut pemisah dengan kendaraan. Panitia juga menyediakan tempat minum untuk para pelari dan timing car sebagai tanda pengingat waktu.

Dia berharap dengan kegiatan ini selain bisa mengajak masyarakat rajin berolahraga, juga mengangkat eksistensi santri. “Saya berharap dengan event ini santri tidak hanya bisa ngaji saja, tetapi juga punya bakat di bidang lain,” ucapnya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK mengapresiasi kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan anak muda milenial di Garut lebih cinta olahraga dan meninggalkan tindakan negatif,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengadakan deklarasi Milenial Safety Road. Tujuannya untuk mengajak milenial bisa mentaati peraturan lalu lintas saat berkendara. “Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran anak milenial dalam tertib lalu lintas,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.