Masyarakat Pangandaran Masih Kesulitan Air Bersih

27

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SIDAMULIH – Tagana Kabupaten Pangandaran mendistribusikan sebanyak 6.000 liter air bersih ke wilayah Dusun Pasir Muncang Desa/Kecamatan Sidamulih, kemarin(16/10). Bantuan air diberikan setelah mendapatkan permintaan dari warga yang sulit mendapatkan air.

“Kita drop air bersih karena masyarakat sudah sangat kesulitan, terutama yang tinggal di dataran tinggi,” tutur Rukmana, Sekretarisl Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran kepada Radar.

Dikatakannya, warga di wilayah dataran tinggi Sidamulih harus menempuh jarak cukul jauh untuk mendapatkan air. Bahkan, mereka harus membuat bendungan-bendungan kecil di sungai. “Kalau sudah kemarau, warga terpaksa turun ke sungai, karena itu kemarin kita drop sebanyak 6.000 liter untuk sedikit meringankan,” ujarnya.

Rukmana melanjutkan permintaan air bersih juga datang dari desa-desa lainnya. Namun demikian, pihaknya belum dapat memenuhi permintaan warga karena terkendala biaya operasional.

“Ini saja kita dibantu pemerintah desa, karena kita relawan yang tidak punya anggt operasional, kalau armada dan tenaga kita siap, walaupun harus setiap hari,” ungkapnya.

Ia berharap pemerintah daerah turut membantu, terutama memberikan biaya operasional untuk bahan bakar minyak kendaraan tangki.

Yanto (38), salah seorang warga mengatakan, air bersih sangat berharga untuk masyarakat di wilayah pegunungan saat ini. “Sumur-sumur sudah pada kering, kita harus turun nyari sumber air, bahkan ke sungai,” ujarnya.(nay)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.