Matangkan Atlet di Atmosfer Kompetisi

239
0
SEMANGAT. Atlet Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya semangat mengikuti Piala Danjen Kopassus di Mako Kopassus Kijang Menjangan Solo yang akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (28-29/4).
Loading...

TASIK – Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya mengikuti kejurnas menembak Piala Danjen Kopassus di Mako Kopassus Kijang Menjangan Solo yang akan digelar Sabtu-Minggu (28-29/4).

Ketua Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE mengatakan penampilan pada kompetisi level tinggi ini sebagai ajang percobaan dan persiapan kemampuan atlet jelang Porda 2018. “Kita turunkan atlet pada kelas High Power Rifle (HPR) three position 300 meter,” ujarnya kepada Radar, Jumat (27/4).

Dalam kompetisi ini tidak ada target khusus yang dibebankan kepada atlet. Mengingat kompetisi ini diikuti oleh jago-jago tembak nasional, bahkan mantan atlet internasional juga ikut memeriahkan kejuaraan ini. “Target kita lebih kepada menambah jam terbang atlet dalam atmosfer kompetisi level tinggi. Tapi mudah-mudahan masuk podium,” harapnya.

Menurutnya dalam olahraga menembak membutuhkan konsentrasi penuh dan ketenangan atlet. Maka dari itu, dengan mengikuti kompetisi-kompetisi seperti ini atlet bisa terbiasa dengan suasa kompetisi level tinggi. Yang dampaknya pada porda nanti bisa lebih matang dan siap mempersembahkan prestasi.

Sekretaris Pengcab Perbakin Kabupaten Tasikmalaya Nana Sumarna menambahkan yang berangkat mengikuti kompetisi ini adalah empat atlet dan satu pelatih. Atlet yang ikut adalah Marsalino, Deni Ardiansyah, Aang dan Robi Irawan. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.