Maung Galunggung Sikat Geng Motor & Gerebek Pesta Miras, 7 Remaja Kota Tasik Diamankan

186
0
radartasikmalaya.com
Maung Galunggung mengamankan anggota geng motor yang hendak melakukan keributan, Minggu (07/02) dini hari. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Tim Maung Galunggung, Polresta Tasik yang menangani pemberantasam kejahatan jalanan dan geng motor terus bergerak.

Minggu (07/02) dini hari, 7 remaja yang diduga anggota geng motor diamankam Tim khusus Polresta Tasik ini.

Mereka kedapatan berkeliaran tengah malam dan diduga hendak melakukan keributan.

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung, Ipda Nunung Rukanda mengatakan, penangkapan itu dilakukan saat tim melakukan patroli di sejumlah tempat di Kota Tasikmalaya saat tengah malam.

“Kita amankan tujuh orang remaja yang diduga anggota geng motor mereka
diduga hendak buat keributan ataupun aksi ugal -ugalan di jalan dan mereka akan di bawa ke Mapolresta Tasikmalaya untuk ditindak lanjuti,” katanya kepada wartawan.

loading...

Saat patroli di Jalan Pancasila, Kecamatan Tawang, Polisi melihat gerombolan yang diduga geng motor sedang melintas kawasan itu dan diduga akan melakukan keributan.

“Pada saat kita lakukan pemeriksaan, sebagian ada yang melarikan diri. Kemudian kita geledah dan ternyata kita menemukan sejumlah atribut geng motor seperti jaket, kaos dan kartu nama salah satu anggota geng motor,” terangnya.

Selain mengamankan geng motor, Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya juga mengamankan sejumlah orang yang kedapatan tengah menggelar pesta minuman keras di pinggir Jalan SL Tobing dan Jalan Gunung sabeulah.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas tidak menemukan adanya senjata tajam, namun tetap menggelandang para pelaku ke Mapolresta Tasikmalaya untuk dimintai keterangan.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan sejumlah miras jenis ciu dan tuak yang dikemas ke dalam sejumlah botol air mineral.

Penggerebekan atas pesta miras tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari warga setempat yang mengaku resah dengan aktivitas para pelaku di lingkungan mereka.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.