Mayasari Peduli dan Baznas Kota Tasikmalaya Kembali Mendistribusikan Sembako bagi Jompo

132
0
H Mamat Hendrawan

TAWANG – Program bakti sosial (baksos) Mayasari Peduli dan Baznas Kota Tasikmalaya kembali dilaksanakan tahun ini. Selama tiga hari mulai 21-23 Mei 2019, tiga tim akan secara maraton mendistribusikan paket sembako terhadap jompo di Kota Tasikmalaya.

Panitia bakti sosial H Mamat Hendrawan menjelaskan pihaknya bakal mendistribusikan sebanyak 12.500 paket sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan. “8.000 paket di antaranya dari Mayasari Group dan sisanya dari Baznas Kota Tasikmalaya. Kita tegaskan, ini tidak ada kaitannya dengan politik. Ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap Ramadan,” ucapnya kepada Radar, Senin (20/5).

Menurutnya, upaya tersebut salah satu gerakan nyata dalam membantu pemerintah secara tidak langsung, menyantuni kalangan masyarakat yang memerlukan santunan. “Rencananya hari kedua pelaksanaan baksos pun, Presiden Direktur Maya Saribakti Utama H Ade Ruhyana Mahpud akan turut bersilaturahmi dan menyerahkan paket sembako langsung kepada warga,” tuturnya.

Mamat merinci di hari pertama tim secara maraton mendistribusikan paket sembako di Kecamatan Tamansari, Kawalu dan Mangkubumi. Hari kedua Kecamatan Cibeureum, Tawang dan Purbaratu. Hari ketiga Bungursari, Cipedes, Indihiang, dan Cihideung. “Awalnya kegiatan ini adalah baksos saat terjadi musibah Tsunami di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Kami berharap bisa terus kontinu setiap tahun, dan meningkat dari sisi kuantitas maupun kualitasnya,” tutur dia.

Dia berharap masyarakat penerima sembako bisa hadir tepat waktu supaya bisa bersilaturahmi langsung dengan rengrengan Mayasari Group. “Kami imbau bisa datang tepat waktu, tidak terlalu awal juga. Sebab, pernah pengalaman jadwal kami tiba dan menyerahkan di suatu titik itu Jam 11 siang, sementara peserta sudah datang sejak pagi. Kan kami juga kasihan terutama para jompo yang berusia lanjut,” kata dia. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.