Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Rajapolah di Kolam Ikan

64
0
IST OLAH TKP. Polsek Rajapolah mengecek lokasi ditemukannya mayat bayi di Kampung Kaum Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya Rabu (7/8).

TASIK – Warga Kaum Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya digegerkan dengan penemuan mayat bayi di kolam ikan, Kamis (7/8). Pemilik kolam sempat melemparnya karena mengira bayi tersebut bangkai binatang.

Hal itu diketahui saat pemilik kolam, Ato (50) menyurutkan air di kolam tersebut sekitar pukul 06.00. Tujuannya supaya mudah untuk mengambil ikan-ikannya. Tetapi di kolam tersebut terdapat banyak sampah kain dan plastik. “Saya buangin sampah-sampahnya,” ujar dia menceritakan.

Dari beberapa sampah tersebut, terlihat di antaranya tumpukan kain berisi daging. Dia mengira daging itu merupakan bangkai binatang. “Kirain bangkai (binatang), enggak curiga apa-apa,” ujarnya.

Ato kemudian memungut dan melemparkan bungkusan itu ke arah selokan yang berjarak sekitar 3 meter dari kolam. Dia kaget karena isi bungkusan tersebut lebih mirip boneka. “Pas dilempar keluar dari kereseknya, kok seperti boneka,” katanya.

Karena penasaran, Ato menghampiri selokan tempat membuang bungkusan tersebut. Barulah dia sadar, bahwa bungkusan yang dilemparkannya tadi berisi mayat bayi laki-laki. “Kelihatan ada kelaminnya, lengkap sama tali ari-arinya,” papar dia.

Penemuan mayat bayi tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Rajapolah. Petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi dan mengamankan bangkai bayi tersebut.

Kapolsek Rajapolah Iptu Dede Darmawan mengatakan setelah melakukan pengecekan, dipastikan bahwa benda yang ditemukan warga tersebut merupakan mayat bayi laki-laki. Diperkirakan bayi tersebut masih berupa janin berusia 6-7 bulan. “Kondisinya bayinya meninggal,” terangnya.

Disinggung kemungkinan kuat bayi tersebut dibuang oleh seseorang, Dede belum bisa bicara banyak. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk penanganan lebih lanjut. “Perlu penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahuinya,” pungkas dia. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.