Mayat di Ciwulan, Paman Ketua PDIP

345
0
EVAKUASI JENAZAH. Petugas dari tim gabungan berhasil mengevakuasi mayat pria di Sungai Ciwulan, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya Senin (1/4). Diduga jenazah tersebut merupakan paman dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya H Denny Romdoni. RANGGA JATNIKA / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Sesosok mayat pria ditemukan warga tersangkut di bebatuan Sungai Ciwulan Kampung Urug Lapang Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Senin (01/4).

Diduga, jenazah tersebut merupakan paman dari Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya H Denny Romdoni.

Penemuan mayat itu di­ketahui ketika salah seorang warga akan memasang mesin pompa air, dia mencium bau menyengat dari Sungai Ciwulan sekitar pukul 08.00. Setelah dicari, ternyata ada sosok menyerupai tubuh manusia tersangkut batu di tengah sungai.

Ia pun langsung memberitahu warga sekitar, dan dilaporkan ke Polsek Kawalu, yang kemudian mendatangi lokasi penemuan mayat.

Kepolisian pun berkoordinasi dengan BPBD dan Basarnas Kota Tasikmalaya mengevakuasi jenazah. Meski aliran Sungai Ciwulan cukup deras, namun petugas berhasil membawa jenazah ke daratan.

loading...

Ditemukannya mayat, menyedot perhatian masyarakat setempat yang berkerumun menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan.

Komandan Tim SAR Bagus Prayogo menyebutkan Tim Gabungan berhasil mengevakuasi jenazah sekitar pukul 09.40. “Seorang pria dengan baju kuning dan training warna abu,” terangnya kepada Radar, kemarin.

Wakapolsek Kawalu Iptu Nandang Rohmana mengatakan sampai siang kemarin identitas jenazah belum diketahui. Pihaknya pun langsung membawanya ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo sambil mencari informasi orang hilang di wilayah Kawalu. “Sejauh ini kami masih mencari identitas korban,” tuturnya.

Hasil identifikasi polisi, jenazah diperkirakan berusia di atas 50 tahun dengan tinggi badan 170 cm. Kondisi kulitnya sebagian sudah mengelupas dan mengering. “Diperkirakan telah meninggal lima sampai enam hari,” tuturnya.

Sore harinya, sejumlah warga mendatangi kamar mayat RSUD dr Seokardjo. Pakaian yang dikenakan jenazah mirip dengan Uu Darul Fadli (73), warga Cicariang Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu yang merupakan paman dari Ketua DPC PDI Perjuangan H Denny Romdoni. (rga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.