Hadir di Tasik saat Deklarasi Dukung 01

Mbah Moen: Relawan Petani Pejuang Bangsa

75
IKRAR DUKUNGAN. Ketua Relawan Petani Agustiana memimpin ikrar dukungan terhadap Jokowi-KH Ma’ruf Amin beserta ribuan relawan lainnya di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya kemarin (18/2).DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Sebanyak 10 ribu relawan dan simpatisan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mengikrarkan dukungan di Gedung Islamic Center, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (18/2).

Relawan dan simpatisan tersebut berasal dari petani, nelayan, mahasiswa, tim kampanye daerah (TKD) serta calon legislatif (caleg) dari seluruh partai pengusung nomor urut 01.

Dalam acara ikrar deklarasi tersebut, juga dihadiri oleh KH Maimun Zubair (Mbah Moen), KH Ubaidilah Ruhiat, Hj Nurhayati, Ade Sugianto, Tatang Farhanul Hakim, Anton Charliyan, Deden Nurul Hidayat serta sejumlah ketua parpol koalisi pengusung 01 di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Relawan Petani Agustiana mengungkapkan agenda ikrar dukungan dan deklarasi ini, bukan kampanye secara konvensional. Tetapi strategi dalam sudut pandang petani melakukan perbaikan sosial. “Misalkan gotong royong, musyarawah, arisan, koperasi, dihidupkan kembali dalam rangka persatuan. Jadi kita bukan bergerak karena Jokowi, tetapi Jokowi bergerak karena kita,” ungkap Agus kepada wartawan kemarin.

Untuk itu, dirinya bersama relawan petani dari berbagai daerah di Priangan Timur mendeklarasikan diri dan ikrar dukungan untuk memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Dengan penuh kesadaran khususnya petani, nelayan, pemuda, dan mahasiswa berikrar mendukung dan siap bertekad bersama koalisi partai memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” tegasnya.Selain itu, kata Agustiana, pihaknya berikrar memperjuangkan kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dengan mengedepankan nilai luhur yang berlaku di masyarakat. “Kami siap berjuang dengan cara baik dan santun serta penuh kekeluargaan dan gotong royong,” tuturnya.Sebab, kata dia, memenangkan paslon nomor urut 01 sebagai bagian penting perjuangan dalam meningkatkan kesejahteraan serta kemakmuran. ”Khususnya bagi perjuangan petani, nelayan dan masyarakat agraria lainnya,” ungkapnya.

Lewat deklarasi dan ikrar dukungan ini, kata Agustiana, pihaknya bersama relawan lainnya siap menanggung dosa apabila tidak melaksanakan ikrarnya (dukungannya, Red). “Karena yang hadir di sini merupakan relawan organizer untuk memenangkan simpati dan hati rakyat. Dengan tidak menebar kebencian dan menyalahkan orang,” paparnya.

Dia pun menargetkan pasangan 01 bisa menang 51 persen di Jawa Barat. “Kita tidak boleh tidak menang. Target Jawa Barat rasional 51 persen. Kalau kita gerakan petani, 70 persen memilih Jokowi di Tasikmalaya,” kata Agus.

Apalagi, tambah Agus, relawan yang datang tersebut, bukan dibayar untuk menghadiri deklarasi tetapi bergerak sendiri dengan kebenarannya. “Nilai-nilai kemanusiaan, akan kita perjuangankan. Kita minta Jokowi-KH Ma’ruf Amin menang,” tambahnya.

Pimpinan Ponpes Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah yang juga Ketua Majlis Syariah PPP KH Maimun Zubair mengaku senang hadir dalam acara ikrar dan deklarasi Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Tasikmalaya. “Keduanya (Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Red) bisa menjadi pemimpin yang adil, yang satu pemimpin merakyat dan yang satu ulama,” kata dia.

Mbah Moen menilai bahwa para petani, nelayan dan mahasiswa yang mendeklarasikan diri merupakan pejuang bangsa. “Maka kami akan bergembira jika para petani ini memilih kembali Jokowi untuk jadi presiden,” ujarnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya H Ade Sugianto SIP mengatakan penyelenggaraan ikrar dan deklarasi ini telah berjalan tertib dan lancar. “Saya senang sekali, bagian yang harus kita lawan hari ini adalah bagaimana melawan hoks, hasud dan fitnah. Mari kita bangun kontestasi pemilu 2019 yang mendidik dan menghargai satu sama lain,” ungkap Ade.

Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Anton Charliyan mengaku akan berupaya dengan TKD di daerah agar Jokowi-KH Ma’ruf Amin menang di Jawa Barat. “Mudah-mudahan dengan ikrar dan deklarasi ini, bisa membuat pasangan 01 menang khususnya di Tasik, bahkan di Jawa Barat,” ungkap Anton.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Tasikmalaya Asep Supratman menargetkan bisa meraih

65 persen suara bagi kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin menang. “Kita hitung perolehan kursi tujuh partai di Kabupaten Tasik. Kita target bisa menang di Kabupaten Tasik,” jelasnya.   (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.