Mbappe Memecahkan Rekor Pencetak 50 Gol Termuda

25
0
Kylian Mbape

PARIS – Striker Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe memecahkan rekor pencetak 50 gol termuda di Ligue 1 Prancis. Ia mematahkan rekor Yannick Stopyra yang sudah bertahan 37 tahun.

Mbappe memecahkan rekor Yannick usai mencetak brace ke gawang Nimes di Parc de Princes, dini hari kemarin. Saat melesakkan dua gol itu, Mbappe berusia 20 tahun, dua bulan dan tiga hari. Yannick sementara itu mencetak gol ke-50-nya saat berseragam Sochaux pada 1982 di usia 21 tahun, 11 bulan dan sembilan hari.

Pada pertandingan kemarin, Christopher Nkunku membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-5. Mbappe kemudian mencetak dua gol di menit ke-69 dan 89. Dengan dua gol ini, Mbappe total sudah mengoleksi 51 gol di Ligue 1.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengatakan, Mbappe mestinya bisa mencetak lebih banyak gol di laga ini setelah mampu melepaskan sembilan tembakan. Mbappe bahkan punya dua gol di babak pertama yang dianulir wasit lantaran dianggap melakukan handball dan offside.

“Hari ini dia harus mencetak empat atau lima. Dia adalah sebuah fenomena, dia memiliki kualitas luar biasa. Dia bermain di tim yang bagus,” kata Tuchel di Canal Plus.

Tuchel juga puas dengan kombinasi Mbappe dengan Di Maria. Tanpa Neymar dan Cavani yang masih cedera, kedua pemain itu menjadi nyawa PSG di lini serang. Bukan hanya di Ligue 1, tetapi juga di Liga Champions.

“(Di Maria) bermain sebagai striker kedua dengan Kylian, yang hebat karena dia memiliki kualitas bersama Kylian untuk menjadi finisher. Saya sangat suka itu. Mereka adalah pemain terbaik untuk mencetak gol,” jelas eks pelatih Borussia Dortmund itu di Goal. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.