Medan Berat, Distribusi Logistik Potensi Terkendala

35
0
SURAT SUARA. Petugas KPU Kabupaten Tasikmalaya melakukan penyortiran surat suara, Kamis (21/3).

SINGAPARNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menilai, pendistribusian logistik berpotensi terkendala dengan medan berat dan luas geografis wilayah.

Wakil Ketua Divisi Keuangan Umum, Logistik dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Tasikmalaya, Fahrudin SAg mengatakan kendala yang mungkin terjadi dalam pendistribusian logistik di antaranya medan jalan yang tidak semuanya bagus. Kemudian posisi kecamatan cukup berjauhan dan kondisi cuaca sering hujan. “Itu semua berpotensi menjadi kendala dalam pendistribusian, makanya kita lakukan antisipasi sejak dini,” terangnya kepada Radar, Jumat (22/3).

Maka dari itu, kata dia, KPU dalam tahapan pendistribusian logistik akan dibantu pihak kepolisian dan Bawaslu. Sehingga, pengiriman bisa sampai tepat waktu ke lokasi-lokasi yang dituju. “Pendistribusian rencananya akan dilakukan awal April, setelah semua surat suara disortir,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin SP menambahkan proses sortir tinggal menyisakan surat suara untuk pilpres dan DPD RI.

“Kita targetkan penyortiran dan peliptan surat suara ini selesai 25 Maret, sehingga awal bulan bisa segera didistribusikan ke masing-masing kecmatan,” paparnya.(dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.