Media Massa Berperan Jaga Stabilitas

75
0
SILATURAHMI. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Thoriq Hidayat (kiri) bersama Ustaz Heri Ahmadi bersilaturahmi ke Graha Pena Radar Tasikmalaya, Kamis (9/1). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

CIHIDEUNG – Untuk menjaga stabilitas keamanan di Republik Indonesia, tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Namun perlu kolaborasi dengan unsur masyarakat, dan media massa dinilai punya peran penting melalui pemberitaan yang edukatif.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Thoriq Hidayat. Menurutnya, media massa punya peranan penting dalam menjaga stabilitas negara. “Karena kalau sampai media di manfaatkan, akan mengganggu demokrasi,” ungkapnya saat bersilaturahmi ke Graha Pena Radar Tasikmalaya, Kamis (9/1).

Meski demikian, dia memahami insan pers pun punya kebebasan memberikan kritik serta menginformasikan kekeliruan kebijakan untuk diperbaiki. Hanya saja, dia berpesan hal itu dilakukan secara santun sesuai dengan aturan. “Supaya kebebasan itu tidak sampai kebablasan,” terangnya.

Maka dari itu, dia berharap media massa bisa menjadi mitra yang turut serta mencerdaskan masyarakat. Dengan begitu stabilitas di masyarakat bisa tetap terjaga.

Silaturahmi tersebut sehubungan dengan reses yang dilakukannya untuk memaparkan program kerja serta menyerap aspirasi dari masyarakat.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.