Media Terus Bersinergi Bangun Pangandaran

14
0
TANAM MANGROVE. Sejumlah awak media dan Pemkab Pangandaran melakukan penanaman mangrove di Karangtirta Selasa (9/2/2021). Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya
TANAM MANGROVE. Sejumlah awak media dan Pemkab Pangandaran melakukan penanaman mangrove di Karangtirta Selasa (9/2/2021). Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya
Loading...

PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran bersama sejumlah media massa menggelar media gathering pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di salah satu hotel di Kabupaten Pangandaran Selasa (9/2/2021). Peringatan HPN kali ini diisi sharing dan penanaman 1.000 mangrove di kawasan Karangtirta Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih.

Plh Bupati Pangandaran Kusdiana mengatakan media dan pemerintah tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Keduanya harus bersinergi dalam pembangunan Pangandaran.

“Menginformasikan pembangunan, mengawal kebijakan yang dikeluarkan pemerintah,” ucapnya saat memberikan sambutan Selasa (9/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Kusdiana membeberkan capaian pembangunan dan juga program-program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran. “Insan pers harus jadi akselerator perubahan,” tuturnya.

Baca juga : Rapat Paripurna LKPJ, 2 Fraksi di DPRD Pangandaran Walkout

loading...

Selain itu, ia juga membeberkan bagaimana upaya pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Pangandaran.

Asda III Kabupaten Pangandaran Suheryana mengatakan ada empat fungsi dari pers yaitu memberikan informasi, untuk menghibur, untuk mendidik dan untuk mempengaruhi.

“Kami tidak bisa membatasi kebebasan berekspresi, namun harapan kami dalam memberikan informasi tetap dalam koridornya,” katanya.

Kata dia, media massa bisa bersinergi dalam menginformasikan pembangunan di Pangandaran, mengedukasi masyarakat dan juga mempengaruhi masyarakat ke arah positif.

Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar, Pangandaran Faisal Amirudin mengatakan hubungan antara media, pemerintahan dan masyarakat sudah terjalin cukup harmonis di Pangandaran. “Pola hubungan antara tiga elemen ini sudah berjalan dengan baik,” katanya. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.