Yayasan Al-Mu’minun Rayakan HUT Ke-10

Melahirkan Generasi Milenial Islami

42
Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya KARNAVAL. Para peserta didik, orang tua dan guru mengikuti karnaval dalam perayaan HUT Yayasan Al-Muminun ke-10 dari Jalan Jenderal Sudirman hingga Masjid Agung.

CIAMIS – Yayasan Al-Mu’minun Ciamis mengadakan karnaval dan bazar amar serta meresmikan perpustakaan dalam merayakan HUT ke-10. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Rabu—Sabtu (9-12/1).

Ketua Yayasan Al-Mu’minun Ir Dian Heri Sofian mengatakan yayasan ini mengelola Kelompok Bermain (Kober), Raudatul Athfal (RA) dan Madrasah Iibtidaiyah (MI). Di usia yang beranjak dewasa, pihaknya semakin bersemangat untuk memajukan lembaga pendidikan itu. Apalagi banyak dukungan dari Kementerian Agama (Kemenag), perbankan dan perusahaan swasta. “Berharap ke depan Yayasan Al-Mu’minun bisa lebih maju dan berkembang sehingga mampu melahirkan generasi muda milenial yang islami,” katanya.

Menurut Dian, tidak menutup kemungkinan ke depan Yayasan Al-Mu’minun juga membuka Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliah (MA) bahkan perguruan tinggi. “Artinya kami mengharapkan dukungan dari semua pihak supaya yayasannya terus berkembang,” paparnya.

Yayasan Al-Mu’minun juga telah meresmikan perpustakaan. Pihaknya ingin membuat tempat membaca dengan konsep baru dan bervariasi. Tujuannya, agar para peserta didik senang dan nyaman membaca buku.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kabupaten Ciamis Hj Tini Nurmasari SSos MSi menyatakan pemerintah sangat terbantu dengan adanya perpustakaan Al-Mu’minun. Diharapkan, perpustakaan itu dikelola oleh tenaga ahli. Pihaknya siap memfasilitasi bila dari yayasan ingin mengirimkan orang untuk mengikuti pelatihan pengelolaan perpustakaan. “Semoga perpustakaan Al-Mu’minun bisa menjadi role model bagi semua perpustakaan yang ada di Kabupaten Ciamis,” paparnya.

Agung Hermawan (35), orang tua siswa menyebut konsep Al-Mu’minun berbeda dengan sekolah lainnya. Al-Mu’minun mampu mengasah kemampuan anak sesuai dengan bakatnya. Hal yang lebih menyenangkan lagi ada perpustakaan baru. “Semoga tambah sukses dan maju,” ujar dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.