Melahirkan Generasi Qurani

139
0
soni tarsoni / rakyat garut SANTUNAN. Direktur BSM H Roni Duta Mulyana SIP memberikan santunan kepada peserta yatim.

GARUT KOTA – Rumah Qur’an Ummu Ghaida berkerja sama dengan Banyoe Sinergi Mandala (BSM) mengadakan MuKhoyyam Qur’an Ke-4 di BSM mulai 25 hingga 28 Desember 2019. Kegiatan tersebut membawa tema Liburan-Qu Momen Spesialku bersama Al-Qur’an.

Direktur Banyoe Sinergi Mandala H Roni Duta Mulyana SIP mendukung kegiatan tersebut karena sangat positif. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya men-support dengan menyediakan sarana gedung, tempat menginap dan makan sehari-hari selama kegiatan berlangsung. Selain itu memberikan santunan kepada peserta anak yatim. “Kami menyambut baik kegiatan yang diadakan Rumah Quran Ummu Ghaida. Mudah-mudahan kedepannya bisa terus bersinergi,” harapnya kemarin.

Pimpinan Rumah Qur’an Ummu Ghaida Ridwan Agus Firmansyah mengatakan kegiatan tersebut untuk mengisi liburan agar bermanfaat dengan meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an. “Sejenak anak-anak dipisahkan dari keluarga dan rutinitas keseharian agar mereka lebih dekat dengan Al-Qur’an,” katanya.

Mukhoyyam Qur’an, kata dia, diikuti 220 peserta dari berbagai daerah seperti Bayongbong, Bungbulang, Singajaya, Wanaraja, Kadungoran, Cilawu dan daerah lainya di Garut. Serta daerah lain seperti Taskmalaya dan Bandung. “Peserta yang mengikuti kegiatan ini mulai dari sekolah dasar (SD) kelas tiga hingga mahasiswa,” katanya.

Adapun materi yang diajarkan pada kegiatan itu yakni tentang dasar-dasar Mukhoyyam Qur’an, salat tahajud, salat wajib berjamaah, dasar-dasar kesehatan menurut Islam, belajar memanah yang benar seperti yang diajarkan rasulullah. “Yang pasti materi tahfidz quran. Insyaalllah mudah-mudahan setelah selesai ini mereka mendapatkan tambahan hafalan Quran,” ujarnya. (son)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.