Melanggar Prokes, Warga Lakbok Ciamis Disuruh Push Up

32
0
Istimewa PENDISIPLINAN. Petugas Polsek Lakbok menyuruh warga untuk push up karena melanggar protokol kesehatan Minggu (8/11).

CIAMIS – Polsek Lakbok meng­imbau warga untuk menerap­kan 3M: me­makai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan raya depan Mapolsek Lakbok Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Minggu (8/11).

“Tak henti-hentinya kami menyam­paikan edukasi kepada masyarakat be­tapa pentingnya membiasakan hidup bersih dan sehat di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i SH di sela-sela kegiatan.

Selain memberikan edukasi, kata kapolsek, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka Operasi Yustisi penegakan disiplin menggunakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga : Minggu, 22 Warga di 3 Kecamatan Ciamis Terpapar Covid-19

“Operasi Yustisi kami digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker di tengah situasi pandemi Covid-19. Sebab penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” katanya.

Kapolsek menambahkan, dalam operasi yustisi masih saja ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Mereka diberikan tindakan langsung oleh petugas, mulai dari teguran lisan hingga sanksi fisik.

“Hasil operasi kali ini, sebanyak 6 orang diberi teguran lisan dan seorang sanksi fisik berupa push up. Selain itu kami juga memberikan masker gratis,” tuturnya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.