Melatih Sensitivitas Kepedulian Sosial

168
0
KEPEDULIAN. Kondisi Bahrul Ulum saat dijenguk dan diberi bantuan oleh polwan Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Indihiang, Jumat (29/11). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

CIPEDES – Sejumlah polwan Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Indihiang menjenguk pengidap hidrosefalus Bahrul Ulum (18) asal Jalan Buninagara 2 RT/RW 03/15 Kelurahan Nagarasari Kecamatan Cipedes, Jumat (29/11) pagi.

Rombongan menyerahkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan bagi Bahrul Ulum yang tinggal dengan neneknya. Bantuan itu hasil dari pengumpulan kepedulian polwan di lingkungan Polres Tasikmalaya Kota.

CEO Yayasan Setetes Darah Sejuta Harapan (Setara) Indonesia H Bayhaqi Umar menyebut kunjungan itu kedua kalinya dilaksanakan pihak kepolisian. “Ini membuktikan gerakan sosial kami direspons secara positif oleh kepolisian. Selalu support membersamai kegiatan kami dalam mendampingi pasien yang memerlukan uluran tangan,” ujarnya di sela kunjungan.

Sayangnya, kata Baehaqi, pemerintah lagi-lagi tidak dapat hadir menindaklanjuti kegiatan sosial semacam ini. Ia khawatir, pemerintah hanya terpatok jam kerja yakni Senin sampai Jumat dari jam 8 sampai 16 sore saja. “Tidak hadir seolah, untuk merespons kondisi riil masyarakat yang seperti ini. Kami acungi jempol kepolisian, tidak bosan dan membuktikan kepeduliannya,” ucap Baehaqi.

Ketua Pakor Polwan Polres Tasikmalaya Kota AKP Sri Sulistyaningsih SH mengatakan kunjungannya tersebut merupakan program rutin Jumat Berkah. Di mana, para anggota melatih sensitivitas kepedulian sosialnya terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat. “Kita ingin setiap saat bisa terus menumbuhkan jiwa sosial para anggota, menggugah kalangan lain juga peduli masyarakat sekitar yang membutuhkan,” katanya.

Kapolsek Indihiang Kompol Moch Bashori Sap mengatakan support tersebut sebagai bentuk dukungan supaya Bahrul Ulum tetap bersemangat, termasuk membantu meringankan kebutuhannya sehari-hari. “Semoga terus semangat, kami insyaallah terus melaksanakan kepedulian merespons hal semacam ini,” harapnya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.