SDN 1 Cieunteung Targetkan Juara Satu Bintang Sains

Melatih Siswa Berpikir Ilmiah

68
0
TARGETKAN JUARA. Guru dan siswa SDN 1 Cieunteung semangat mengikuti kompetisi Bintang Sains. Pihaknya menargetkan jadi juara 1. FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

TASIK – Tingkatkan kemampuan sains, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cieunteung Kecamatan Cihideung mengirimkan 11 siswa untuk mengikuti kompetisi Bintang Sains Radar Tasikmalaya Group.

Kepala SDN 1 Cieunteung Hj Saroh SAg MPd mengatakan manfaat mengikuti Bintang Sains ini siswa bisa aktif dan kreatif dalam meningkatkan kemampuan di bidang sains. Siswa pun bisa berpikir ilmiah dan terampil.

“Siswa mengikuti Bintang Sains ini agar bisa belajar aktif dan kreatif. Mereka pun bisa punya pengalaman lebih luas,” katanya kepada Radar, Kamis (28/11).

Menurutnya, kompetisi sains itu menyenangkan dan bisa menjadi wadah untuk peserta didik mengeksplorasi ilmu pengetahuan alam dan ilmu eksak. Hal itu, tentunya sangat berguna bagi masa depan anak.

“Memotivasi siswa supaya lebih rajin belajar dan menggali potensi di bidang sains,” ujarnya.

Pembimbing Sains SDN 1 Cieunteung Ade Nuroni SPd menjelaskan, dalam mempersiapkan siswa berkompetisi di Bintang Sains, ada kelas bimbingan setiap harinya pada waktu jam istirahat.

“Setiap harinya diberikan bimbingan mengerjakan soal-soal sains selama 45 menit setelah salat Zuhur berjamaah. Siswa juga didorong untuk belajar di rumah dengan bimbingan orang tua,” katanya.

Hal tersebut, tambahnya, supaya siswa siap berkompetisi dan mendapatkan prestasi terbaik.

“Saya semaksimal mungkin memberikan bimbingan kepada siswa yang ikut Bintang Sains supaya bisa memberikan hasil terbaik untuk sekolah,” ujarnya.

Selain itu, manfaat mengikuti Bintang Sains siswa bisa mengenal ilmu MIPA lebih dalam, jadi dapat membantu pembelajaran materi ujian. “Siswa lebih meningkatkan kemampuan akademiknya,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.