Melestarikan Warisan Budaya Tatar Galuh

56
0
PAMERAN. Salah satu kelompok kesenian saat tampil pada Pameran Budaya dan Galuh Ethnic Carnival di Alun-Alun Ciamis, Selasa (25/6). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya dan Yana D Putra membuka Pameran Budaya dan Galuh Ethnic Carnival di Alun-Alun Ciamis, Selasa (25/6) sekitar pukul 09.00. Event tersebut bagian dari rangkaian acara Hari Jadi Ciamis ke-377 tahun.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra ingin event tersebut dapat membanggakan Ciamis. Apalagi di Tatar Galuh banyak warisan budaya benda dan warisan budaya tak benda (WBTB). Maka dari itu, warisan budaya harus terus dilestarikan. “Ke depan dimohon untuk lebih baik lagi jangan sampai pemutaran lagu kebangsaan Indonesia raya ada kesalahan, karena itu merupakan hal yang sakral,” kata dia dalam sambutannya.

Pelaksana harian Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis Didi Kusnadi Msi menerangkan, dalam event tersebut juga banyak materi yang disampaikan perihal kemajuan kebudayaan, pembinaan sumber daya manusia (SDM), kebudayaan melalui pelaksanaan sejarah dan nilai budaya, cagar budaya, permuseuman, dan pembinaan kesenian. “Acara kita juga dimeriahkan dari komunitas seni dari Kabupaten Bandung Barat, Garut, Karawang, Indramayu, Purwakarta dan Kota Banjar,” katanya. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.