Melonjak, Ada 19 Warga Kota Banjar Positif Corona

750
0

BANJAR – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar melonjak. Jumlah pasien terpapar virus corona yang didawat di ruang isolasi khusus RSUD Banjar dan RSU Asih Husada ada 19 orang.

Penambahan jumlah pasien muncul setelah dilakukan swab test saat tracking oleh petugas medis dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar. Hasilnya dalam dua hari terakhir, jumlah orang yang terkonfirmasi positif langsung meningkat dari sebelumnya pada Kamis (22/10) yang berjumlah 6 orang.

“Jumlahnya meningkat setelah dilakukam tracking oleh tim gugus tugas Covid-19 Kota Banjar. Setiap hari kami melakukan tracking ke orang-orang yang kontak erat dengan pasien yang sudah terpapar sebelumnya, hasilnya jumlah pasien positif bertambah jadi 19 orang sampai hari ini (kemarin, Red),” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Minggu (25/10).

Baca juga : BPJS Mobile di Kota Banjar Antisipasi Kerumunan saat Berobat

Ia merinci jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya sepuluh orang dari Muktisari Kecamatan Langensari. Kemudian di Kecamatan Pataruman enam orang, yakni empat orang dari Hegarsari, satu orang dari Pataruman dan satu lagi dari Sinartanjung.
Empat orang pasien lagi datang dari Purwaharja Kecamatan Purwaharja.

“Kita terus melakukan tracking ke orang-orang yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien. Langsung diambil swab di rumahnya masing-masing,” katanya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Banjar drg Eka Lina Liandari mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi khusus jumlahnya 7 orang.

“Saat ini jumlahnya 7 orang yang dirawat di ruang isolasi khusus, sisanya di isolasi di RS Asih Husada. Untuk di RSUD Banjar kapasitas 32 semuanya untuk ruang penangnan Covid-19. Tujuh di antaranya untuk ruang ICU dan HCU selebihnya ruangan biasa,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.