Memakan Korban Jiwa

3

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

Kemenangan Persib atas Persija Jakarta diwarnai tindakan tak terpuji oknum supporter. Mereka melakukan tindakan anarkis hingga menimbulkan seorang suporter lainnya meninggal dunia.

Informasi diperoleh korban meninggal atas nama, Haringga Sirila (HS), 23, warga Jalan Bangunusa RT/RW 13/03 Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Dia tewas setelah mendapat pukulan benda tumpul.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Yoris Maulana Marzuki membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut korban tewas setelah adanya penganiayaan yang terjadi di Gerbang Biru Stadion GBLA sekira pukul 13.00 kemarin (23/9).

”Dia tewas karena hantaman benda tumpul dan luka tusuk,” kata Yoris pada wartawan, kemarin.

Hingga berita ini ditulis pukul 21.00 sudah sembilan orang yang dimintai keterangan pihak kepolisian. Hal itu setelah mereka melihat tayangan video yang sempat viral melalui media sosial. “Setelah mengamati ciri-ciri tersangka, anggota Satreskrim melaksanakan penyisiran dan mengamankan 9 orang yang diduga tersangka dan 1 orang sebagai saksi kunci,” tambahnya.

Dikatakan Yoris dari sejumlah saksi yang sudah dimintai keterangan mengatakan penganiayaan terjadi setelah HS dikejar beberapa orang yang meneriaki korban sebagai pendukung klub lain.

HS sempat meminta tolong kepada orang di sekitarnya, termasuk pada seorang pedagang bakso. Kemudian, korban dianiaya menggunakan benda tumpul dan mengalami luka tusuk hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RS Sartika Asih.

Polisi juga mengimbau para pelaku agar segera menyerahkan diri, alasannya cepat atau lambat kepolisian akan menangkap seluruh pelaku. ”Imbauan untuk pelaku menyerahkan diri ke kantor polisi, karena lambat laun berdasarkan keterangan saksi dan dari video kita akan pelajari dan menangkap seluruh pelaku,” tandas Yoris. (ign/FIN)

loading...