Membangun Jiwa Patriotisme

17

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Memperingati Hari Pramuka ke 57, SMK Al-Basith Kota Tasikmalaya menggelar Al Basith Scout Competition tingkat Ambalan Insan Putra Handina dan Insan Putri Handayani Selasa (14/8).

Kepala SMK Al Basith Tasikmalaya Dra Hj Euis Handayani H menuturkan, kegiatan yang baru digelar pertama kali ini bertujuan untuk membangun jiwa patriotisme, kebersamaan dan toleransi. Sehingga tercipta generasi yang mandiri, berkarakter dan berwawasan luas. “Kegiatan dimulai dengan upacara, dilanjut dengan lomba-lomba. Event ini mampu mengajarkan kebersamaan dan kekompakan,” tutur Euis.

Pembina Pramuka SMK Al Basith Ko­ta Tasikmalaya Romi Rondoni SPdI menambahkan, Al Basith Scout Competition ini terdiri dari tiga mata lom­ba yaitu lomba pengucapan tri satya dan dasa darma, lomba pengucapan UUD 1945 dan Pancasila serta lomba pa­duan suara hymne pramuka dan lagu wa­jib nasional. “Lomba dilaksanakan per kelas, kami juga sediakan reward ba­gi peserta didik yang juara,” tutur Romi.

Lanjutnya, tema yang diusung disesuaikan dengan tema Hari Pramuka ke 57 yaitu Pramuka Perekat NKRI. Adapun moto kegiatan yakni satukan hati satukan jiwa satukan rasa. “Harapan kami dari kegiatan ini adalah meningkatnya motivasi siswa dalam belajar dan menggapai cita-cita. Selain itu lebih mencintai NKRI,” harapnya. Ke depan, kata ia, Al Basith Scout Competition ini bisa digelar untuk tingkat penggalang SMP/MTs. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.