Membentuk Aktivis Muslim yang Berkarakter

9

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Jaringan Alumni SMA Plus Muallimin (Jasmusim) menggelar silaturahmi dengan Rijaalul Ghod – Ummahaatul Ghod (RG-UG) SMA Plus Muallimin Persis 182 Rajapolah. Acara dikemas dalam bentuk kajian intensif alumni dengan santri di Aula SMA Plus Muallimin Persis 182 Rajapolah Rabu (31/10).

Ketua Jasmusim Andri Nurkamal menuturkan RG-UG mengandung cerminan dua karakter sejati yang harus dimiliki oleh santri Persis, yakni intelektual yang berjiwa suci dan aktivis yang berdarah berani. Kedua hal tersebut harus tersurat mulai dari tampilan luar dan dalam bentuk sikap.

“Sehingga ini bukan sekedar kajian, namun menjadi spirit untuk berlomba dalam kebaikan, untuk menjadi aktivis muslim yang memiliki karakter dan wawasan yang luas, sesuai dengan tujuan kajian yakni membuka cakrawala jati diri seorang santri Persis,” tutur Andri.

Pemateri Nurul Hikmah mengatakan bahwa RG-UG bukan hanya sekedar nama bagi santri Persis, lebih dari itu RG-UG mengandung cita-cita dan harapan luhur orang tua Persis terhadap anak-anaknya. Santri laki-laki kelak menjadi pemimpin yang mampu mengemban amanah dan santri perempuan berjiwa keibuan yang berlimpah kasih sayang.

“Penguatan ini sangat penting mengingat tan­tang­an zaman yang semakin luar biasa, RG UG ini bukan hanya sekedar organisasi namun juga menjadi fasilitas untuk menguatkan spirit dan jati diri sebagai seorang muslim,” ungkap Nurul. (ais)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.