Membentuk Anak yang Berkarakter

39

TASIK – Guna memberikan wawasan tentang pola asuh, Sekolah Dasar Islam (SDI) An-Nahl menggelar seminar parenting di Hotel Mangkubumi Kota Tasikmalaya Sabtu (24/11). Seminar ini mengusung tema Kekeliruan Orang Tua dan Guru dalam Mendidik Anak.

Ketua Panitia Seminar Parenting Emil Siti Nurrakhmah mengatakan seminar ini bertujuan untuk membentuk kualitas pendidikan dalam keluarga, demi meningkatnya kualitas pendidikan anak. “Diharapkan guru dan orang tua ini bisa menyelesaikan permasalahan anak,” katanya.

Seminar ini pun, sambungnya, sebagai upaya untuk membekali orang tua dan guru supaya mampu membentuk karakter anak yang berintegritas tinggi, akhlakul karimah saat berada di rumah maupun di sekolah. “Peran ini harus mampu dilakukan oleh orang tua dan guru,” ujar dia

Tambah dia, mendidik seorang anak itu memerlukan ilmu dan teori parenting agar tidak ada kekeliruan dalam mendidiknya. “Karena kesalahan orang tua dalam mendidik anak ini jika terus-menerus dilakukan akan mempengaruhi karakter anak di masa yang akan datang,” ujar dia.

Emil berharap, dengan adanya seminar parenting mengenai kesalahan dalam mendidik anak ini, peserta khususnya dari orang tua bisa sadar dan mengerti tata cara mendidik anak yang baik dan benar tanpa kesalahan. “Mudah-mudahan yang kami sampaikan pada parenting ini bisa dilaksanakan oleh orang tua,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.