Membentuk Mahasiswa Religius

30
0
BAGIKAN TAKJIL. Mahasiswa STT YBSI saat membagikan takjil di halaman kampus Jumat (17/5). Selama Ramadan STT YBSI menggelar berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.
Loading...

TASIK – Mengisi bulan Ramadan, mahasiswa Sekolah Tinggi YBS Internasional (STT YBSI) Tasikmalaya menggelar berbagai kegiatan. Di antaranya bagi-bagi takjil gratis di depan kampus kompleks ruko Mayasari Plaza serta sahur on the road.

Humas STT YBSI Renny Ressy mengatakan setiap tahunnya STT YBSI selalu mengisi Ramadan dengan berbagai kegiatan positif dan melibatkan seluruh mahasiswa maupun calon mahasiswa yang sudah mendaftar. “Ramadan sebagai bulan untuk membentuk karakter mahasiswa yang religius dan punya empati terhadap sesama,” terangnya.

Kegiatan takjil gratis digelar oleh mahasiswa untuk mahasiswa. Pada kegiatan ini mahasiswa yang kuliah sore berdonasi untuk membuat takjil lalu membagikannya kepada pengendara yang lewat ke depan kampus.

“Kita juga berencana membagikan takjil di jalan raya sehingga lebih banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari kegiatan ini,” ujarnya.

Sebelum membagikan takjil, sambungnya, mahasiswa mengikuti program Ngabaran (Ngaji Bareng Angkatan). Di sana mahasiswa bersama-sama memperdalam Alquran. “Hal ini untuk menguatkan kecintaan mahasiswa terhadap Alquran,” katanya.

STT YBSI juga menggelar sahur on the road dengan membagikan santapan sahur bagi tunawisma ataupun orang yang sedang beraktivitas di waktu sahur. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa begitu bersemangat untuk mengikuti sahur on the road ini,” katanya. Selain itu, sambungnya, pihaknya akan melaksanakan program waqaf Alquran ke masjid-masjid yang ada di sekitar kampus. “Kita juga akan melaksanakan buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim di salah satu panti asuhan di Tasikmalaya,” katanya.

Ada juga pojok teknologi yang akan dilaksanakan di Alun-Alun Kota Tasikmalaya. Di sana mahasiswa STT YBSI akan membuka booth untuk mengenalkan teknologi kepada masyarakat. “Pojok teknologi ini sebagai kepedulian kami terhadap lingkungan agar semakin banyak orang yang melek teknologi,” terangnya.

Loading...

Ressy mengatakan, biaya operasional kegiatan Ramadan STT YBSI terkumpul dari hasil penggalangan dana mahasiswa aktif, dosen, staff dan alumni STT YBSI. “Berbagai ke­giatan sosial ini sebagai wujud eksistensi STT YBSI di ma­syarakat. Selain itu, kegiatan tersebut bisa memperkuat kekompakan antar warga kampus dan me­num­buhkan rasa empati terhadap sesama,” katanya. (na)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.