Membentuk Muslimah Cerdas

31

TASIK – Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Siliwangi (UKM Kisi) Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya menggelar seminar kemuslimahan (Semusim) di Ruang Rapat 1 Gedung Rektorat Unsil Minggu (23/9). Seminar tersebut bertema Temani Hijrahku menuju Syurga-Nya.

Kepala Departemen Himatunnisa UKM Kisi Willy Wulandari menuturkan, kegiatan Semusim diisi oleh dua narasumber yang inspiratif yakni Hidayatur Rahmi pemain film Pendek DAQU Movie & Film Pendek Cinta Subuh serta Ustadzah Seli Dewi Lestari seorang trainer, pengurus Iqro’ Club Banyumas dan koordinator WAFA Qur’an Centre.

Tujuan seminar ini untuk memberikan pemahaman para muslimah mengenai hijrah. Mengingat di era globalisasi ini busana syar’i sudah menjadi trend. “Dari pengangkatan isu kita di sini memberikan pemahaman bahwa hijrah itu tidak hanya sekedar trend. Tetapi harus disertai dengan niat karena Alloh bukan karena ikut-ikutan semata, juga menyadarkan bahwa muslimah itu berharga,” terang Willy.

Seminar Kemuslimahan yang diikuti oleh 113 peserta secara garis besar materi yang disampaikan terkait makna hijrah yang intinya yakni seorang muslimah harus menjaga kecantikan hatinya, kemudian perbaharui niat hijrah karena Allah. Karena hijrah bukan hanya sekedar busana saja yang berbeda, tetapi akhlak pun harus mengikuti sedikit demi sedikit berubah. “Kita sama-sama belajar untuk menjadi lebih baik, apalagi perempuan adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya nanti sehingga dari saat ini harus disiapkan,” ungkapnya. (ais)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.